Langsung ke konten utama

Berita kriminal

 Siapa yang akhir-akhir ini pusing karena sering denger berita kriminal????
*angkattangan*

Saya itu dari dulu paling nggak seneng sama berita kriminal, eh sama kali ya semua orang juga gitu. Tapi bener-bener loh saya anti dengerin dan nonton tayangan tentang kriminal, mau di televisi, radio, koran, media online, apapun lah. Biasanya langsung tak matikan TVnya atau ganti channel/baca berita yang lain.

Kebalikannya, ibu saya malah hobi bener nonton berita, terutama berita yang heboh-heboh apalagi kalau bukan berita kriminal, kecelakaan, kebakaran dll.

Hedeh
 
Jadilah dirumah saya sering ngungsi ke kamar kalau ibu udah mulai heboh nyetel acara tv macam p*troli, b*ser dan halop*lisi.

Kriminalitas sih sebenernya pasti udah ada sejak jaman nabi adam ya *lebay* maksudnya dari jaman dulu. Berita kriminal juga di jaman TV cuman ada TVRI kan juga udah ada ya, tapi kok perasaan nggak ngeri kayak sekardang ya, entah karena kriminalitasnya jaman sekarang yang makin tinggi, penjahat-penjahatnya makin sadis, atau pemberitaan yang semakin hiperbola. Secara semakin hari kan persaingan media semakin menggila ya, jadi untuk merebut perhatian pembaca para media ini jadi perlu membuat judul berita yang heboh.
Ibaratnya makin heboh makin seru makin banyak yang baca. Lha padahal sebagai pembaca&pendengar, masyarakat awam macam saya ini kan kasian ya kalau dibombardir berita-berita mengerikan kayak mutilasi, perkosaan, penganiayaan yang dibesar-besarkan kayak gitu. Efeknya dari mulai parno, nggak berani ngapa-ngapain, pusing, sampe tekanan darah tinggi.  Ini nggak boong loh, kejadian di ibu saya. Beberapa hari lalu ibu bilang ke saya kalau kepalanya pusing, saya Tanya kenapa, katanya gara-gara nggak bisa tidur soalnya kepikiran berita kasus eno&cangkul yang sadis banget itu. Nah pusingnya ibu ini nggak hilang dalam sehari jadi bikin kepalanya tegang dan tensinya naik.

Hedeh

Sejak saat itu saya melarang ibu baca d*tik.com di tablet. Lha tapi nanti nggak tau berita, begitu kata ibu. Dan saya pun menjawab, liat di berita biasa aja tapi cuma boleh sehari sekali, biar apa, biar nggak parno.


Komentar

Allisa Yustica Krones mengatakan…
Kebanyakan nonton berita kriminalitas memang bikin parno. Makanya aku juga ogah kebanyakan baca ato nonton berita2 kejahatan. Apalagi klo level sadisnya kayak pembunuhan si Eno itu..beuuuhh...semakin dibaca, semakin ngilu rasanya
mbak_tiyak mengatakan…
Iya mending ngga baca sih kalo aku, baca judulnya aja udah ngeri
Lidya mengatakan…
aku hampir ga pernah nonton berita soalnya isinya mengerikan apalagi kalau nontonnya sama anak2

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..