Senin, 01 Agustus 2011

turn around

ada hal hal yang terjadi dalam hidup kita yang membuat kita harus memutar balik arah hidup kita
ada kejadian kejadian yang saya yakin telah di gariskan Allah, yang memiliki maksud maksud tertentu
ada sesuatu yang terjadi pada saya beberapa menit sebelum ini, yang membuat saya hampir mantap untuk...berputar arah.

sebelumnya, ijinkan saya menceritakan tentang teman teman terbaik saya, dimana dari mereka saya banyak mendapatkan inspirasi dan contoh, bagaimana harus menjalani hidup. 

#biar lebih misterius saya akan menyamarkan nama mereka dengan inisial saja :D

jadi ceritanya waktu kuliah saya punya teman teman dekat (cewek lo ya) dimana kami sering berkumpul bersama, mungkin kami punya kesamaan pola pikir dan selera humor. kami sering menamakan diri kami kms (kelompok mahasiswa santai) hihihiiii nama yang aneh ya, tapi itu kami bikin gara2 mayoritas temen kuliah kami itu serius2 semuwa, jadilah kami yang aneh aneh ini bikin genk sendiri dengan nama itu. nahh lepas kuliah kami pun menempuh jalan yang berbeza beza, ini lah secuplik kisah perjalanan mereka :


1. I, lulus kuliah langsung melanjutkan ke magister, dan sempat bekerja di bidang perhotelan kemudian beralih jadi trainer di beberapa english course terkemuka, sebelum akhirnya memutuskan resign dan mendirikan english course nya sendiri.

2. A, lulus kuliah langsung kerja bareng saya di batam, setelah itu berusaha ikut tes di BUMN oil gas berkali kali, sempet sampai tahap akhir tapi gagal. masih mencoba lagi saat ada kesempatan dannn berhasil. tapi kayaknya bakal resign lagi karena calon suaminya kerja di perusahaan yang sama dan sesama karyawan dilarang menikah.

3. L, sudah bertahun tahun kerja di perusahaan multinasional dibidang industri semen, tapi merasa tidak betah dengan pekerjaannya. baru saja mendapatkan beasiswa dari institut teknik yang katanya terbaik di Indonesia di bidang geologi. dan memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.

4. F, sempat bekerja di perusahaan garmen tapi resign karena tidak betah dengan pekerjaannya. lanjut kuliah lagi di magister teknik lingkungan setelah lulus sekarang jadi dosen di institut pertanian di bogor sana.

sahabat sahabat saya itu, bisa mengambil keputusan keputusan besar menyangkut kehidupan mereka.  mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan. saya, apakah saya berani juga membuat lompatan lompatan besar dalam hidup saya?? kita lihat saja nanti

 

10 komentar:

fitrialeli mengatakan...

oke, mba
saya tunggu lompatan mba,
btw mau lompat dimana mba?!

Mrs. Nuki mengatakan...

I'm not like all those friends Mba, kebalikannya. Sama seperti dirimu, aku juga admire temen2ku yang punya keberanian sama untuk hidup mereka. Aku ga pernah bisa melakukan hal yg sama. But still, I love me myself...

copas fitrialeli...ditunggu dokumen loncatannya, hihihi...

Btw, met puasa ya Mba...

Lyliana Thia mengatakan...

Ditunggu lompatannya.. ;-)
Emang hrs berani membuat perubahan ya klo ingin maju... Keluar dari comfort zone.. Ah, aku jg blm bisa.. ^_^

aditya mengatakan...

saya...saya...emmm...kayaknya masih ragu ragu untuk membuat lompatan
hhh...doakan saya ya teman temiiiinnn

honeylizious mengatakan...

nulis lagi dong adittt

EnNO mengatakan...

Ehhh.... Tadinya kukira Aditya itu cowok lhooo.... xixixixixixiixixixi...
Ayoooo... harus beraniiiiii.... *padahal aku juga blom tentu berani deh*, apalagi kalo disuruh resign....mmm..... gak deh...

Eh, ijin ngelink blog nya yaaakkk.....

aditya mengatakan...

monggo silahkan mbak enno

Bunda Aisy mengatakan...

mungkin kalo jujur-jujur-an se genk saling mengagumi tapi gak pernah terungkapkan dit hehehe. beberapa hal yang minus kadang banyak ambil contekanya dari yang lain.apapu n yang dikerjakan, asal masih bermanfaat untuk sekitarnya...amat berharga.

aditya mengatakan...

eh ada felo..jadi malu deh dibaca ama dirimu fel

Bunda Aisy mengatakan...

halah..bagus dit tulisanya....jadi gatel ngulik2 isi blog-mu..karena aku masih amatiran heheheh