Minggu, 22 Juli 2012

ramadhan kareem

alhamdulillah, bersyukur sekali rasanya hari ini masih diberi kesempatan untuk bertemu dan menjalankan puasa di bulan ramadhan. bulan yang dinanti-nanti kan semua umat, baik yang muslim maupun yang bukan, hehe soalnya kalo abis ramadhan kan ada lebaran yang mana cuti bersama nya lumayan panjang, ya to ya toooo

eniwei, ramadhan taun ini ada 2 versi hari puasa pertamanya ya, ada yang puasa jumat (biasanya yang muhammadiyah), sedangkan kalo ikut pemerintah sih puasanya hari sabtu. saya sendiri sebenernya pengennya puasa ikut yg akhir alias hari sabtu terus lebarannya ikut yang awal alias ikut muhammadiyah hihihihi #opportunis. tapi entah kenapa pas hari jumat bangun tidur itu saya merasa kok ini seperti sudah masuk bulan ramadhan. iya, saya selalu merasa bulan ramadhan itu cuacanya berbeda dari bulan-bulan yang lain. 

kalo sudah masuk ramadhan itu biasanya cuacanya enak, nggak terlalu panas tapi juga nggak hujan, semacam mendung merayu gitu lho #halah. trus anginnya juga sepoi-sepoi enak, hee tapi ini semua mungkin cuma perasaan saya aja kali ya. btw balik lagi ke perbedaan hari pertama puasa sih bagi saya nggak ada masalah ikut yang mana aja, yang jadi masalah adalah kalo seorang muslim tapi tidak ikut puasa hahahahahh ya iyalah.

cerita dikit tentang puasa hari pertama, karena saya jumat itu niatnya nggak mau puasa, jadilah paginya enggak sahur, akhirnya pas buka puasa laper banget, makan buka banyak banget, akhirnya perutnya begahh + maag kambuh. karena stok promag saya pas abis, maka pergilah ke indomar*t terdekat untuk beli obat maag. sebelumnya, dijalan saya sempet berfikir alangkah nelangsanya saya ini, hari pertama puasa harus dijalani sendirian, jauh dari keluarga, trus ditambah lagi sakit seperti ini dan harus mencari obat sendirian, pokoknya kasihan lah saya ini. 


waktu di indomar*t dan lagi ngelamun nunggu antrian sambil ngeliatin mbak-mbak kasir, tiba-tiba saya berfikir, bagaimana kalau saya menjadi pegawai indomar*t yang kerjanya shift ini (indomar*tnya buka 24 jam). saat buka puasa dan sahur masih harus bekerja, tidak bisa menikmati dengan keluarga. dan saat lebaran nanti, bisa jadi mereka juga tidak bisa berkumpul dengan keluarganya. selain mbak-mbak indomar*t, saya yakin masih banyak yang bernasib sama, memiliki pola kerja shift. ga usah jauh-jauh, di kantor saya yang harus menjaga operasi PLTU 24 jam tanpa stop, beberapa pegawai nya juga kerja pola shift. selain itu, ada lagi petugas POM bensin, petugas tower telekomunikasi, petugas ATC bandara, petugas jalan tol, kasir & SPG di mall. mereka semua bekerja di waktu orang lain sudah beristirahat. ya, demi kenyamanan kita, banyak orang masih harus bekerja di waktu tengah malam ataupun pagi buta, tidak mengenal libur dan tanggal merah. 

saya kok rasanya jadi malu, karena masih mengeluh dengan keadaan saya yang notabene masuk kerja normal, masih bisa cuti dan berlebaran bersama keluarga. saya maluuu karena masih sering mengeluh, sungguh sungguh malu sekali. 

maka dari itu, ramadhan tahun ini, ingin saya jadikan sebagai momentum untuk selalu bersyukur, setiap menit, detik, menghitung setiap rahmat yang Allah berikan pada saya, dan menjauhkan diri dari keluhan sekecil apapun. nikmat yang Allah berikan itu banyaak sekali termasuk yang jarang disadari, seperti kesehatan, rejeki, keluarga, tempat tinggal, bahkan.... setiap helaan nafas pun adalah nikmat yang luar biasa besar, karena bisa jadi, di detik ini, ada orang yang sudah tidak diberi kesempatan untuk bernafas lagi.


dan pada kesempatan ini, kepada semua teman teman blog, saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kalo selama ini, ada salah saya, baik kata, penulisan atau apapun yang mungkin saja menyakitkan hati. insyaAllah saya tidak punya niat jelek terhadap teman-teman semua. dan semoga di bulan baik ini, ibadah puasa kita semua dilancarkan, disampaikan di penghujungnya yaitu hari lebaran, amal ibadah kita selama ramadhan diterima oleh Allah SWT, dan tahun depan masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan ramadhan lagi *pengen nangis jadinya*. aminnnn

17 komentar:

Djangan Pakies mengatakan...

subhanalloh, pertama karena bersyukur atas nikmat yg dirasakan saat ini, dg melihat ternyata masih banyak orang yang lebih repot dari kita. Kedua karena menjadikan ramadhan ini menjadi bermakna. Zkhirnya semoga dg pribadi ramadhani ini bisa kita terapkan untuk 11 bulan berikutnya dan sampe ajhir hayat

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti mengatakan...

gmbarnya menohok.. :)
harus kita perbaiki sikap kita agak tidak menyesal ketika ditinggal ramadhan nanti..

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

maaf lahir batin juga, selamat menjalankan ibadah puasa semoga kita bisa meningkatkan amalan ibadah kita dibulan ini dan bulan selanjutnya

Baby Dija mengatakan...

selamat puasa Tante...
Dija gak puasa, hehehhee

dea mengatakan...

selamat berpuasa.. :)

aditya wulandari mengatakan...

@all : terimakasih supportnya semoga semua yg berpuasa diberi kelancaran juga di ramadhan ini :)

Bunda Kanaya mengatakan...

mba klo sakit maag coba minum madu sebelum tidur atau makan krupuk kulit kalo kata ibu saya... met shoum ramadhan ya... semoga kita jadi insan yang bertaqwa....

HM Zwan mengatakan...

salam kenal mbk aditya.....
semoga ramadhan ini berkah buat kita amin.... >_<
**silahkan jalan2 ke lapak >_<

Arman mengatakan...

emang ya harus bersyukur setiap saat... karena umur manusia, ya cuma Tuhan yang tau..

mohon maaf lahir batin ya.. selamat berpuasa!!

Lawni Tenisa mengatakan...

selamat menjalankan ibadah Ramadhan, Dek :) semoga berkah.

obat tumor lambung alami mengatakan...

selamat berpuasa...

sianakmuda mengatakan...

ehem,,, saya kerja di PLTU mbak,,*halah.
yah, semoga aja tahun depan udah bisa kumpul sama mamase yo mbak,, #haseeek,,,

Ocha Rhoshandha mengatakan...

maaf lahir batin ya...
salam kenal ya???

EnNO mengatakan...

Bener banget, harus bersyukur setiap saat yaaa....

Eh, ngomong-ngomong, gak ada perbedaaan di awal puasa kok, semua memulai puasa di tanggal 1 Ramadhan kan??? hehehehehehe

Mohon maaf lahir bathin juga, dit....

birthday perty mengatakan...

nice post :D

silulak mengatakan...

bergetar aku baca postnya.
inget mbak2 yang mesti kerja jam2 gak umum bagi kita itu.
aamiin....semoga sehat terusdan bertemu Ramadhan lagi

Obat jantung mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,