Senin, 05 Maret 2012

bersama 'garis batas'

do you ever falling in love with a book? i do, and this is one of it

garis batas-agustinus wibowo

buku ini bercerita tentang kisah nyata penulisnya, agustinus wibowo yang melakukan backpacker sendirian ke negara-negara di asia tengah. buku garis batas ini adalah buku keduanya setelah selimut debu yang juga menceritakan kisah backpackernya ke afghanistan. 

saya suka buku ini karena berbeda dari buku-buku travelling yang pernah saya baca. kebanyakan buku-buku itu hanya menceritakan tentang objek wisata, tempat menginap, foto-foto narsis hehe, berbeda dengan garis batas yang menceritakan tentang budaya dari daerah tersebut, kemudian juga dengan bahasa hikmah, menuturkan kehidupan sosial dan kultural tempat-tempat yang disinggahi.tidak cukup hanya jalan-jalan di daerah itu, agustinus bahkan juga mempelajari bahasa daerah setempat dan menginap di rumah penduduk, benar-benar backpacker sejati lah. agustnus benar-benar menjelajahi suatu negara hingga ke kota-kota terpencil, kota-kota bersejarah meskipun untuk bisa sampai kesana tidak ada transportasi umum, sejarah suatu kota memang mempengaruhi karakteristik penduduk kota ataupun negara tersebut. 

mungkin karena penulisnya seorang jurnalis internasional yang biasa menulis untuk majalah sekelas national geographic, jadi buku ini enak dibaca, foto-fotonya juga bagus, benar benar menarik untuk membuka lembar per lembar perjalanannya. lewat tulisan-tulisannya di buku ini agustinus mengajak pembacanya untuk berkontemplasi melalui sebuah perjalanan, karena baginya, hidup adalah sebuah perjalanan. oya, yang ingin melihat blognya bisa diklik disini ya, ada banyak artikel-artikel menarik di blog tersebut.

happy reading, fellas 


12 komentar:

Djangkies mengatakan...

barusan saya klik link penulis, wah saya sangat kaget karena pict-ppictnya sangat luar biasa. berkelas dan mampu bercerita. Ini menggambarkan buku yang ditulis juga sangat menarik pastinya

Mrs. Nuki mengatakan...

....jadi pengen beli, atau pinjem aja sih tante Adit;)

aditya wulandari mengatakan...

@djangkies : berarti sependapat sama saya kan ya hehe
@mrs nukie : ooo hanuun mau pinjem yaa..boleh boleh tapi main dulu ke rumah tante adit :)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Dit, percaya ato gak, aku malah gak suka lho sama cerita2 backpackers, aneh ya :D

aditya wulandari mengatakan...

yang ini beda liss
coba baca dulu gehh
#loh kok maksa :D

cara pembelian jelly gamat luxor mengatakan...

i think i will falling in love with this book too...

obat kolesterol mengatakan...

liat2 dsi link penulisnya...

bagus2 banget gallerynya...

Shoumie mengatakan...

blogwalkingg..
ahh nyoba beli ahh, udah baca buku nya hanum rais yg 99 cahaya di langit eropa? itu jg bagus .. :)

obat sakit maag kronis mengatakan...

berkunjung dan menyimak saja...

salam kenal ya...

daun sirsak obat kanker mengatakan...

sebenarnya saya bukan orang yang suka baca, tapi liat artikel ini jadi tertarik buat baca :)

Mrs. Basuki mengatakan...

mba adit apa kabar, lama ga postng...

aditya wulandari mengatakan...

@shoumie : udaaaahhh bacaaa dooonk yg 99 cahaya di langit eropa, nice jugaakk

@mrs nuki/basuki : hai hai lamo tak bersuo, aku lg sok sibuk xixixi