Rabu, 29 Juni 2016

#LifeOfMbakPi (1) Apalah arti sebuah nama

Itu kata Shakespeare

Kalo kata saya ini, nama itu ya ada artinya, Nama itu adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan. Coba misalnya kita nggak punya nama, lha orang nanti manggilnya gimana. Mungkin akan dipanggil sesuai ciri fisiknya ya, kayak “hei si gendut/kurus/botak/gondrong/pendek/jangkung”. Wah nggak enak didenger kayaknya ya, apalagi buat yang banyak gelambir macem saya, sakitnya tuh disini qaqaqqqq *sambilnunjuklemak*. nama itu identitas, tanpanya kita tidak bisa dibedakan, antara satu dengan lainnya.

Nah karena nama itu penting, makanya waktu mau punya anak saya bener-bener serius nyari nama buat si jabang bayi. kami dulu punya kesepakatan, kalo anak cowok suami yang kasih nama tapi kalo cewek ya ibunya yang kasih nama. pas dokter bilang si jabang bayi kemungkinan anak cewek, langsung giranglah saya, karena artinya saya yang akan kasih nama. meskipun suami juga disuruh tetep siapin nama cowok sih soalnya USG kan belum 100% pasti, kayak sepupu saya aja pas USG dibilang cewek ternyata keluarnya cowok. Kenyataannya sampe saya lairan, suami nggak setor-setor nama anak cowok, mungkin dia udah feeling kali ya kalo anaknya cewe, atau mungkin dia memang males cari nama, dasarrrrrr!

Senin, 27 Juni 2016

baju baru di hari lebaran

baju baru Alhamdulillah
tuk dipakai di hari raya
taka da pun tak apa apa
masih ada baju yang lama

lebaran dan baju baru. Dua hal yang sangat berkaitan erat ya. Seperti waktu waktu sekarang ini, menjelang lebaran. Pertanyaan “sudah beli baju baru belum?” kayaknya jadi pertanyaan yang umum diucapkan semua orang.

Emangnya kalo lebaran wajib pake baju baru? Ya enggak sih. Secara syariat islam jelas baju baru bukan merupakan rukun dan syarat sah nya lebaran hehe. Pakai baju baru juga kan sebenarnya nggak harus lebaran, kapan aja bisa. Cuma entah kenapa tiap mau lebaran, toko-toko pakaian dari mulai yang kecil sampe mall-mall besar pasti penuh sesak. Di dekat rumah aja, kemaren pas saya lewat toko pakaian, parkiran tokonya sampai meluber ke jalan raya. Luar biasa sekali nafsu belanja baju nya masyarakat endonesiah ini.

Selasa, 14 Juni 2016

5 selebgram teridola

Diantara semua media sosial yang ada saat ini, saya cuman eksis di satu sosial media, instagram namanya. Sebenernya punya sih facebook, twitter, path, tapi ya cuman buka buka aja ngga pernah upload gambar atau status lagi. Males aja ya, kebanyakan social media aneh juga rasanya, kayak kebanyakan minum obat :D hehe.

Saya ini, sejak pertama kenal instagram entah kenapa langsung jatuh cinta cyin, mungkin karena logonya yang keren, atau karna seleb-seleb banyak yang punya instagram jadi bisa stalking atau jadi gampang belanja onlen #eh. Tinggal ketik #bajumurah atau #bedakmurah langsung keluar semua olshopnya hahaha. Kayaknya nggak ada alesan yang jelas ya kenapa sampe sekarang saya seneng sama instagram, sama kayak cinta sama kamu, nggak perlu ada alesannya #eaakkk #malahgombal.

Nah sebagai penggemar instagram, tentu donk saya punya idola selebgram. Selebgram  ini bisa jadi orang biasa (bukan artis) yang jadi tenar di instagram, bisa juga artis yang punya instagram. Siapa aja mereka? Nihhh :

Rabu, 01 Juni 2016

Berita kriminal

 Siapa yang akhir-akhir ini pusing karena sering denger berita kriminal????
*angkattangan*

Saya itu dari dulu paling nggak seneng sama berita kriminal, eh sama kali ya semua orang juga gitu. Tapi bener-bener loh saya anti dengerin dan nonton tayangan tentang kriminal, mau di televisi, radio, koran, media online, apapun lah. Biasanya langsung tak matikan TVnya atau ganti channel/baca berita yang lain.

Kebalikannya, ibu saya malah hobi bener nonton berita, terutama berita yang heboh-heboh apalagi kalau bukan berita kriminal, kecelakaan, kebakaran dll.

Hedeh

Minggu, 22 Mei 2016

Setahun kemarin

Diujung jalan itu
Setahun kemarin,
Kuteringat,
Kumenunggumu
Bidadari belahan jiwaku

Mei 2015

Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya : 
“belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”. 
Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg.

Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk panggul apa belum. Dicek dalem itu sakitnya AllahuAkbar banget deh rasanya pengen nggaplok orang yang ngobok-ngobok daleman. Gustiiiii

Selasa, 17 Mei 2016

semarang memang (benar-benar) sempit

Yesss, semarang memang sempit, bukan secara luas wilayahnya tapi secara pergaulannya. 4L alias loe lagi loe lagi. Hahaha, kemana-mana ketemunya orang-orang yang masih saling berhubungan. kayak beberapa cerita saya ini nih :

Guru SD
Ini cerita waktu lamaran saya tahun 2010 (lupa bulannya). Percakapan antara saya (S), calon ayah mertua (CAM) dan Adik ipar calon ayah mertua (ACAM) alias omnya calon suami.
CAM      : dulu sekolahnya SD dimana mbak?
S           :  di SD A pak
CAM      : lho saya kan dulu ngajar di SD A itu lhoh
S           : oya pak? Tahun berapa?
CAM      : tahun 79-82 (ini saya ngarang, aslinya saya lupa tahunnya hehe, kira-kira aja)
S           : wah saya belum masuk SD ya pak waktu itu (sambil mringis-mringis bersyukur soalnya waktu SD kan saya bandel amat)
CAM      : waktu SD siapa kepseknya?
S           : bu X pak
ACAM    : itu kan besan saya
S           : zzzzzzzzz (matekk!!! Bu X itu kan yang dulu suka marahin saya kalo nakal di kelas)
Sejak hari itu saya berdoa kenceng nggak ada acara keluarga bareng besan om ACAM, takut kalo ketemu dia ngenalin saya. Akhirnya disuatu arisan keluarga saya ketemu juga dan ibu mertua dengan ramahnya bilang kalo saya sekolahnya di SD A dan dulu muridnya bu X tapi untung ibu itu udah lupa dan nggak ngenalin saya, hahaha alhamdulillaaaaahhh.

Kamis, 10 Maret 2016

Lima barang perbayian ter-idola

Hahaha judulnya nggak banget ya. Habis bingung, mau dijudulin apa biar nggak terlalu resmi kayak blog-blog bunda mutiara yang bertebaran diluar sana.

Jadi gini, sejak jadi ibu baru, yang manalah itu rasanya kayak alice yang kesasar di wonderland, saya merasa ada banyak hal baru yang dirasakan di dunia perbayian ini. Dan dulu jaman pika masih bayek saya juga isinya tiap detik, menit isinya browsing terus. dan merasa sangat terbantu dengan sharingnya ibu-ibu lain di dunia maya. Dan karena pengen berbagi pengalaman, juga barangkali ada yang membutuhkan info tentang perbayian, menurut saya inilah 5 barang paling penting dimiliki oleh seorang ibu baru :

Senin, 15 Februari 2016

Ketika pika sakit

Hari ini kerja setengah hari aja soalnya anak lagi sakit dan jujur aja itu bikin saya nggak tenang kerja di kantor. Iya, pika terakhir saya tinggal ke kantornya badannya masih anget belum sembuh banget. Jadilah sepanjang perjalanan rasanya mellow banget inget kondisi anak dirumah, dan ngerasa jadi ibu yang nggakbaik karena tega-teganya ninggalin anak yang lagi sakit, huhuhuuu.

Awalnya pika sakit dari hari kamis kemaren setelah diimunisasi DPT-Hib-Polio yang ke 3, pulang ke rumah badannya langsung panas tinggi sampe menggigil. Eyangnya yang panik langsung tanya ke tetangga yang kebetulang seorang dokter dan beliau bilang wajar kalau habis imunisasi DPT 3 terus panas. Dan sebenernya waktu imunisasi tadi, dokternya pika juga udah bilang sih kalau habis disuntik vaksin itu anaknya akan panas. Sebenernya ada vaksin yang nggak bikin panas tapi persediaannya kosong di RS itu, di jogja juga kosong, kelangkaan nasional katanya. Kebetulan saya lagi liburan di semarang jadi pika diimunisasinya di semarang. Kalau nanti anaknya panas, dokter bilang kasih aja paracetamol, tetangga saya yang bu dokter juga bilang gitu, okelah, hati tenang karena habis minum paracetamol sih si pika langsung dingin badannya.

Kamis, 04 Februari 2016

My routine skincare

Berhubung hastag #menujukinclong2016 kayaknya lagi happening banget di dunia per-maya-an jadilah latah pengen bikin postingan skincare juga. Hihihi. Padahal yang kenal saya di kehidupan nyata pasti nggak bakal nyangka deh saya yang dekil berpenampilan asal-asalan ini bisa bikin postingan kayak gini.

Semua bermula dari pas hamil #afiqamaryam (akhir 2014), waktu itu hormon lagi nggak stabil dan bikin kulit muka ajegile bener deh. kusem, kering, jerawatan, pokoknya jelek banget. Harus diakui berbie itu adalah kulit terjelek saya, ever. Sejak itulah rajin browsing masalah skincare dan ternyata oh ternyata baru nyadar kalo selama ini saya tuh sudah mengabaikan banget sama masalah kesehatan kulit. Jadi dulu saya itu ngga pernah rutin deh kayaknya bersihin muka, padahal kan bersihin muka itu penting banget. Belum lagi make sunblock juga ngga pernah, pakek pelembab juga kalo inget doank, ealahhh parah banget kan kan kan kan???

Nahh sejak itulah saya bertobat dan bertekad pengen kembali ke jalan yang benar *apeu*. Pengen merawat kulit muka yang terus jadi berimbas ke perawatan kulit bibir, tangan, kaki dan yang lain2 deh. Alhamdulillah sih sejak rajin dirawat kulit muka jadi agak lumayan, begitupun juga kulit-kulit yang lain.

Minggu, 17 Januari 2016

#kamitidaktakut

Ehem,

udah 2016 aja sementara posting terakhir 2015 di bulan apa tauk. Padahal 2015 adalah tahun yang berkesan banget karena Alhamdulillah akhirnya saya dipercaya jadi #ibukpika. Kayaknya sih saking banyaknya yang pengen ditulis jadi akhirnya malah ngga nulis apa apa *alesan*. Apapun itu, terimakasih 2015 dan marilah kita sambit 2016 dengan harapan ngeblog bisa lebih sering biar ngga banyak kejadian dalam hidup yang nggak terdokumentasikan, amin.

Akhir akhir ini lagi rame masalah bom bunuh diri di sarinah yang disertai dengan adegan tembak menembak antara pelaku bom dengan kepolisian, yang kayaknya seru banget sampe ditonton banyak orang disekitar kejadian. Bukan itu aja, di medsos lebih rame lagi dan memunculkan berita-berita tambahan kayak misalnya polisi ganteng, asongan jalan terus, ibu-ibu selfie didepan pelaku bom, sampe masalah polisi pakek barang branded pun dibahas. Belum cukup dengan itu semua, karena sekarang lagi pada hobi bikin meme, maka meme meme pun bertebaran banyak banget yang bahas masalah bom bunuh diri ini.

Kamis, 26 November 2015

27 november 2015

Suatu sore disaat saya lagi bengong bengong ngga jelas nunggu waktu pulang, tibatiba YM berbunyi ‘tingtong’, ternyata ajakan untuk gabung ke grup. Yang nge add temen SMA saya dan pas masuk grup emang isinya temen-temen SMA sih. Beberapa ada yang kenal karena sekelas ada juga yang Cuma tau aja tapi ngga kenal-kenal amat. Salah satu dari yang Cuma tau aja ngga kenal-kenal amat itu tiba-tiba ngeadd ym saya, terus saya accept dan kami pun berteman di YM. Dia mulai kirim pesan dan kami pun ngobrol ngalor ngidul yang berakhir dengan dia minta nomer hape saya dan saya kasih.

Malem itu dia nelpon, sekitar abis maghrib yang saya inget banget. Pake nomer star one yang waktu itu masih murah banget pulsanya dan yang diomongin adalah dia lagi nyoba hape dijadiin modem, yang sebenernya saya juga ngga ngerti yang diomongin apa. Tapi anehnya saya seneng!
Ya, saya seneng ngomong sama dia meskipun saya ngga ngerti dia lagi ngomong apa..aneh kan? Artinya apa? Apa sejak hari itu saya seneng sama …….dia?

Rabu, 09 September 2015

dengan maksud untuk

ehemmm

membaca postingan terakhir, Juni 2014, berarti udah setaun lebih nggak ngeblog........
terus jadi merasa....
sedih

karena blog ini jadi nggak ada isinya selama tahun 2014-2015

maka daripada itu..

dengan maksud untuk menghidupkan kembali blog ini, saya nulis lagi deh
hehe

sebelum mulai posting, ijinkanlah penulis blog yang nggak jelas moodnya ini untuk menuliskan rekap kejadian di tahun 2014 yang jadi alasan kenapa blog ini nggak pernah diupdate lagi.

Senin, 16 Juni 2014

maleficent (movie review)

hohahhh, kali ini mau ala ala cobak review film ah :D

jadi ceritanya sejak pertama nonton mbak angie (akrab) jadi lara croft di tomb raider, saya mulai ngefans gitu deh sama beliau <>. apalagi ditambah dia kan, kalo baca artikel di yahoo sih, berjiwa sosial tinggi ya, punya anak adopsi yang banyak banget dan against child abuse or something lah. makin sukakk lah sama mbak yang tatapan matanya setajam silet dan bibirnya seksi mirip omas itu.

mbak angie kok bisa tirus banget sihh mukaknya, edit pakek aplikasi apa #eh

nahh sejak maleficent (suami bilangnya male eficient hihihi) ini terpampang nyata bukan buaian di papan-papan biskop, saya pun merengek-rengek ke suami minta nonton. bukan apa-apa, soalnya pilem ini kan pilem disney, pasti oki (suami saya) gak bakalan mau nonton lah, dia nggak suka nonton pilem kartun apalagi dongeng-dongeng an. dan singkat kata, setelah rayuan-rayuan manja agak maksa, oki mau juga nonton *evilgrin*.

maka di hari sabtu nan panas menggelora itu kami nonton maleficent di biskop, yang adalah itu pas antri masuk sekelilingnya berisi dengan...ANAK ANAK ABG PIYIK hihihihihihi. oki pun mendelik nggak antusias gitu, bener dong sampe dalem pas pilemnya main dia cuma riyip-riyip sambil ongap angop (menguap) dan ngomong ke saya : aku ngantuk. huahahahaha ya maap kan istrimu ini yaaa.

Kamis, 08 Mei 2014

test tost

ohmahgah udah mei aja dan masih gini gini aja

harusnya kan

setiap hari  membuat sebuah perbaikan ya

tapi, 

ah kebanyakan tapi

ayo lah jadilah better version of you everyday, wahai aditya 

ayooo

Kamis, 26 Desember 2013

goodbye 2013

Sudah setahun lebih pindah ke kota Rembang ini, dan terasanya kayak baru kemaren aja pindah kesini. Ada banyak sekali mimpi dan keinginan waktu pertama kali pindah ke sini dan di tahun 2013 ini. Beberapa terwujud dan beberapa tidak sama sekali. Ada juga yang berhasil terwujud tapi tidak sempurna. Yah namanya juga hidup, kita kan tidak selalu mendapatkan semua yang kita inginkan.

Diantara beberapa keinginan yang tidak terwujud sama sekali itu adalah, pengen bisa pergi liburan ke tempat wisata bareng keluarga besar (bapak-ibu-mertua). Yang dimaksud liburan disini bukan yang model pergi seharian terus pulang ke rumah gitu ya, atau pergi piknik macam family gathering kantor gitu, atau pergi ke rumah saudara karena ada event tertentu, maksudnya liburan itu ya pergi yang emang diniatin untuk liburan. perginya selama beberapa hari, menginap di hotel, mengunjungi objek-objek wisata dan bisa bener-bener refresh sepulang dari liburan itu. Selama tahun 2013 ini, keinginan liburan itu hanyalah keinginan belaka tanpa jadi nyata adanya #lebay #terpampangnyata #buaiansemata.

Kenapa nggak bisa liburan? 

Satu. Sibuk. Alesan klasik ya, iya. Ya mau gimana dong namanya juga baru pindahan ke kota baru, kantor baru, harus mengalami proses adaptasi yang bagi saya itu tidak mudah. Ya, proses adaptasi ke lingkungan baru itu tidak pernah mudah bagi saya yang pemalas ini.

Dua. Biaya. Ya pergi liburan kan nggak murah ya, meskipun perginya cuma sejam perjalanan ke gunung sebelah juga kan nginepnya di penginepan sehari lumayan juga ya, apalagi kalo perginya ramean yang mengharuskan booking kamar hotel lebih dari satu. Nyam nyam nyamm, mikir mikir deh kalo liat total biaya yang harus dikeluarin untuk 1 kali liburan. Masalah biaya liburan ini bisa diakalin sih sebenernya kalo udah ada tabungan untuk liburan. tapi ya harap maklum, di keluarga saya belum musim ya nabung rutin buat liburan. dan sepertinyaaa, demi liburan yang cihuy di tahun ini, harus mulai dianggarkan ya kakaaaakkk….ayoo mari menabungggg

Tiga. Renovasi rumah. Sebenarnya beli rumah bukan merupakan prioritas di tahun ini, tapi tiba-tiba jadi kebutuhan yang mendesak secara kontrakan mahal banget. Rasanya nggak rela ngeluarin duit segitu buat ngontrak doank, mendingan buat nyicil rumah yang akhirnya bakal jadi milik kita dhewe. Nah yang namanya renov rumah itu ternyata memang menghabiskan tenaga, pikiran dan tabungan tentu saja. Kadang sampai pengen nangis sendiri liat saldo buku tabungan yang mengharukan itu T_T. tapi Alhamdulillah akhirnya selesai juga rumah sendiri ini, mungkin di tahun ini masih ada beberapa renov minor tapi nggak akan menguras kantong lah insyaAllah

So, yah, intinya sih 3 alesan itulah yang mendasari kita sekeluarga nggak bisa liburan di tahun 2013 ini, meskipun sih pergi-pergi ke luar kota sering, kalo pas dinas dan suami bisa ikut, atau pas ada gathering. Tapi kann…aku pengen nyeneng-nyenengin keluarga dengan liburan yang diniatin gitu, bukan sekedar pergi yang biasa aja gitu. Moga-moga aja di tahun 2014 ini bisa terwujud, amin.


HAPPY NEW YEAR 2014, dear fellas
Semoga tahun yang baru membawa harapan baru yang baik dan membawa kita semua bisa jadi lebih baik dibanding tahun kemaren.





Senin, 29 Juli 2013

Dapur idaman

Dari jaman pertama kali kerja dulu, sesuatu yang pengen banget saya beli adalah..rumah. tapi berhubung penempatan kerja saya di luar jawa dan ibu saya nggak merestui saya beli rumah di perantauan, makanya saya belum jadi beli rumah. Padahal ya, asli loh kalo liat perumahan-perumahan itu rasanya pengennn banget nyicil beli rumah. mmmm beli rumah kan investasi ya, tambah lama harganya naik terus, daripada nabung duit. tapiiiii ibu saya bilang jangan beli dulu soalnya nanti kan bakal ditinggal pindah hehehe feeling ibu emang feeling so gooooood.

Setelah 6 taun kerja dan akhirnya bisa pindah balik ke jawa, akhirnya saya memantapkan diri beli rumah di kota rembang tercinta ini. Untungnya dulu saya nurut sama ibu, soalnya pas udah pindah ke jawa, pas banget bisa dapet duit tunjangan bantuan rumah dari kantor..iya deh kalo nurut ibu pasti paling bener.

Oya, kalo ada yang belum tau, rembang itu nama salah satu kabupaten di jawa tengah. Letaknya di tengah-tengah semarang dan surabaya. Sekitar 120km dari semarang (3 jam) dan 200 km dari surabaya (5jam). Disinilah sekarang tempat saya kerja, masih di PLTU cuma beda lokasi aja. Rembang sih secara wilayah itu luas banget tapi masih kalah rame sama kota2 disekitarnya kayak kudus,pati atau tuban. Etapi jangan salah ya, meskipun di kota yang mentok2 cuman ke ind0m4r3t dan alf4mar3t doank ini masih lumayan ndeso, harga rumahnya juga udah selangitttt. Per m2 nya untuk perumahan tipe cluster bisa 2-3jt...nggak jauh beda sama harga tanah di semarang. Kenyataan yang sungguh menohok dompet!!!!

Setelah blusukan berbulan-bulan ternyata dekat kontrakan ada perumahan yang biasa2 aja dengan harga yang lebih manusiawi..cencu saja rumah ini yang paling tepat buat dibeli menurut pertimbangan dompet, hihihihi.

Dari semua ruangan di dalam rumah, ada satu ruangan yang pengen banget saya renovasi. Ya, Mimpi seorang perempuan yang hobi masak (meskipun masakannya ga jelas rasanya) mungkin dimana-mana sama ya...pengen banget punya kitchen set yang cantik. Nggak perlu yang pake kompor tanam atau penghisap udara sih, yang penting rapi aja. Setelah googling, nemu lah desain kitchen set yang cantik yang persis kayak impian saya selama ini...akan tetapi..permasalahan berikutnya muncul...yaitu....dimana harus bikin kitchen set di kota kecil begini????? *sigh*

Jumat, 12 Juli 2013

Buka puasa pertama

Nggak kerasa, udah hampir setaun nggak ngeblog tau-tau udah masuk ramadhan lagi aja ya. Tahun ini, Meskipun buka puasanya masih sendirian, tapi makanan buat buka nya harus tetap maksimale donk yess.
Jadiiii, ini menu buka puasa pertamaku kemaren, apa menu buka puasa kamuuu???
Nasi + tempe goreng + soto ayam kampung + teh anget (sederhana tapi tetep maknyuss soalnya masak sendiri. Masak sendiri dipuji sendiri hehehe)

Sabtu, 29 Juni 2013

Sabtu, 25 Agustus 2012

assalamualaikum,

mumpung masih bulan syawal, saya aditya wulandari, beserta nikita billy, billy dozan dan segenap artis laga indonesia, mewakili jajaran manajemen klinik tongfeng, ingin mengucapkan :



Selamat Idul Fitri 1433H, mohon maaf lahir bathin (terutama kalau ada postingan, comment atau apapun yang tidak berkenan di hati teman2 semuanya), semoga amal ibadah di bulan ramadhan ini diterima oleh Allah SWT, dan tahun depan masih dipertemukan dengan bulan ramadhan lagi,

aminn ya robbal alamin


----------



salam hangat dari kami,
yang mabok abis keliling-keliling jawa semarang-purwokerto-cilacap-semarang-gresik-pasuruan-surabaya-pasuruan-lamongan-semarang

...........

dan yang akhir2 ini punya obsesi pengen kayak ceribel

*kalo tuwan suwami tau bisa gawat inihh xixixixiii*


-optika rizqi dan keluarga (berencana)-
;DDD