Langsung ke konten utama

semarang memang (benar-benar) sempit

Yesss, semarang memang sempit, bukan secara luas wilayahnya tapi secara pergaulannya. 4L alias loe lagi loe lagi. Hahaha, kemana-mana ketemunya orang-orang yang masih saling berhubungan. kayak beberapa cerita saya ini nih :

Guru SD
Ini cerita waktu lamaran saya tahun 2010 (lupa bulannya). Percakapan antara saya (S), calon ayah mertua (CAM) dan Adik ipar calon ayah mertua (ACAM) alias omnya calon suami.
CAM      : dulu sekolahnya SD dimana mbak?
S           :  di SD A pak
CAM      : lho saya kan dulu ngajar di SD A itu lhoh
S           : oya pak? Tahun berapa?
CAM      : tahun 79-82 (ini saya ngarang, aslinya saya lupa tahunnya hehe, kira-kira aja)
S           : wah saya belum masuk SD ya pak waktu itu (sambil mringis-mringis bersyukur soalnya waktu SD kan saya bandel amat)
CAM      : waktu SD siapa kepseknya?
S           : bu X pak
ACAM    : itu kan besan saya
S           : zzzzzzzzz (matekk!!! Bu X itu kan yang dulu suka marahin saya kalo nakal di kelas)
Sejak hari itu saya berdoa kenceng nggak ada acara keluarga bareng besan om ACAM, takut kalo ketemu dia ngenalin saya. Akhirnya disuatu arisan keluarga saya ketemu juga dan ibu mertua dengan ramahnya bilang kalo saya sekolahnya di SD A dan dulu muridnya bu X tapi untung ibu itu udah lupa dan nggak ngenalin saya, hahaha alhamdulillaaaaahhh.
 
Mantunya ternyataaa
Masih ada kaitannya sama cerita no 1, secara mertua saya dulunya kepsek dan ibu saya kerja di dinas pendidikan, jadi kayaknya temennya mertua yang guru kenal semua sama ibu saya.
Walhasil pas kondangan :
Temen Ibu (TI)  : walahhh mantune bu D iki ternyata mas Oki toooo
Saya                 : zzzzzzzzzzzz
Hedeeeeeh temen ibu ternyata banyak yang kenal sama suami saya

Temen Sekolah
Kalo yang 2 diatas cerita masa lalu, yang 2 dibawah ini cerita masa sekarang, alias baru baru aja deh.
Saya (S), Kakak Ipar (KI)
Pas lagi naik mobil ngelewatin sebuah optik,
KI            : Ini optik punya temenku nih
S              : lhoh ini yang punya juga kakak kelasku nih mas. Kan bapakku langganan beli kacamata  disini, terus ngobrol sama yang bapak-bapak yang punya optik ternyata anaknya kakak kelasku di kampus
KI            : iya, namanya si udin kan (nama ngarang)
S             : nah iya itu namanya, 3 tingkat diatasku, tapi aku nggak kenal cuman tau aja orangnya
KI            : itu temenku SMP apa SMA gitu lupa aku
S             : ooohhhhh
Percakapan yang sering sekali terjadi di kalangan pelajar di kota Semarang.

Temen Kantor
Suatu hari di sebuah ruangan di kantor saya. Saya (S), temen kantor (TK), Manajer HRD (M)
M            : jadi kalian sama-sama dipindah ke Jakarta?
TK&S       : iya pak
S             : dulu pindah kesininya juga bareng pak
M            : kok bisa gitu? Persis barengnya? Seangkatan juga jangan2?
TK&S       : iya pak
M            : sekampus juga dulu?
TK&S       : iya pak
S             : satu SMA juga pak dulu
M             : apa???? Satu SMA, satu kampus, sekantor juga seangkatan, pindah juga barengan?
TK&S       : iya pak (sambil nyengir)
M             : bisa gitu ya
Nyiahahahahahahhhh untung aja saya nggak cerita kalo bapaknya TK ini juga temen nya bapak saya yang kerjaannya juga sama dengan kami. Lebih gila lagi, adiknya TK ini juga kerja seperusahaan dengan kami dan seangkatan SMA sama saya, kalo TK setaon diatas saya.
Ribet yaaaa,


Memang kalo orang semarang sih kayaknya ketemunyaaaaa ya dia lagiiii dia lagiiiiii


Komentar

Arman mengatakan…
it's a small world after all ya :D
mbak_tiyak mengatakan…
Iya ko arman, sempit benerrrr

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..