Senin, 26 Oktober 2015

the centre of my universe


kasih ibu
kepada pika
tak terhingga sepanjang masa

------------------------


dulu jaman belum punya anak, saya suka heran lihat DP(display picture) BBM temen temen yang udah punya anak isinya mostly adalah poto anak anak mereka. sekarang setelah jadi ibu rasanya emang bener deh, anak adalah pusat kehidupan, the centre of my universe. jujur setelah melahirkan, saya ngalamin yang dibilang orang baby blues, ya gimana enggak, semua kegiatan kayaknya berubah total. yang biasanya punya waktu luang banyaaakkkk banget sekarang jadi enol, bahkan buat pipis pun susah. 

jadi dari lahir, anak saya itu tipe yang susah tidur walaupun udah semua cara dilakuin, mulai dari ngempengin pake nenen, gendong, dinyanyinyanyiin, taroh di kursi goyang, you name it lah, dia tetep ngga mau tidur. dan satu lagi, dia nempel banget sama ibunya, suka nangis kalau digendong orang lain atau ditinggal pergi ibunya. untungnya hal ini cuma kejadian di siang hari sampai malem habis isya, karena sekitar jam 8 malem an dia akan bobo pules sampe subuh, ya paling bangun sekali dua kali buat nenen.

jadi me time buat saya itu cuma ada di malem hari dimana badan rasanya udah remek karna ngemong anak seharian. jadinya ya mending ikutan tidur juga. tapi ya itulah seorang ibu, baru sekarang merasakan beratnya, dan sepertinya memang sepadan kalau dibilang surga itu ada di telapak kaki ibu. sesusah secapek seberat apapun pasti akan dilakukan untuk anaknya. semua lelah akan terbayar dengan melihat senyum ketawa tingkah polah anaknya. 


-----------------

hanya memberi
tak harap kembali
bagai sang surya
menyinari dunia

Tidak ada komentar: