Langsung ke konten utama

maleficent (movie review)

hohahhh, kali ini mau ala ala cobak review film ah :D

jadi ceritanya sejak pertama nonton mbak angie (akrab) jadi lara croft di tomb raider, saya mulai ngefans gitu deh sama beliau <>. apalagi ditambah dia kan, kalo baca artikel di yahoo sih, berjiwa sosial tinggi ya, punya anak adopsi yang banyak banget dan against child abuse or something lah. makin sukakk lah sama mbak yang tatapan matanya setajam silet dan bibirnya seksi mirip omas itu.

mbak angie kok bisa tirus banget sihh mukaknya, edit pakek aplikasi apa #eh

nahh sejak maleficent (suami bilangnya male eficient hihihi) ini terpampang nyata bukan buaian di papan-papan biskop, saya pun merengek-rengek ke suami minta nonton. bukan apa-apa, soalnya pilem ini kan pilem disney, pasti oki (suami saya) gak bakalan mau nonton lah, dia nggak suka nonton pilem kartun apalagi dongeng-dongeng an. dan singkat kata, setelah rayuan-rayuan manja agak maksa, oki mau juga nonton *evilgrin*.

maka di hari sabtu nan panas menggelora itu kami nonton maleficent di biskop, yang adalah itu pas antri masuk sekelilingnya berisi dengan...ANAK ANAK ABG PIYIK hihihihihihi. oki pun mendelik nggak antusias gitu, bener dong sampe dalem pas pilemnya main dia cuma riyip-riyip sambil ongap angop (menguap) dan ngomong ke saya : aku ngantuk. huahahahaha ya maap kan istrimu ini yaaa.


trus gimana pilemnya?bagus sih, secara saya demen banget pilem2 anti mainstream yang tidak mudah ditebak alur ceritanya. sebelum nonton sengaja nggak baca reviewnya, males aja kalau udah tau ceritanya kan. jadi pas nonton cuma bisa ber ooooooo oooooooooo ini kan ceritanya putri tidur alias princess aurora yang dikutuk sama tukang sihir jahat itu toh. nah di pilem ini lakonnya atau pemeran utamanya tuh malah si maleficent alias tukang sihir jahatnya.tapi ditambahin sama latar belakang si maleficent ini kenapa bisa jadi jahat, tadinya dia gak jahat loh.

jadi kita diajak memahami perasaan dia sebagai wanita deh, jangan coba main-main sama wanita, sekali dia terluka dia bisa berbuat diluar nalar. contohnya ya maleficent itu, tapi okenya pilem ini, di tengah-tengah cerita, keluarlah itu sifat 'manusiawi' nya si tukang sihir jahat ini. yaa yang jahat belum cencu jahat terus, adakalanya sisi kewanitaannya muncul, ya semua orang kan punya hati nurani toh. dan pada saat saat tertentu bisa keluar begitu saja.

 
ini pas maleficent lagi ngamuk terus mengutuk putri aurora
 
kalo menurut saya, juara nya pilem ini ya jelas pas adegan princess ketusuk jarum dan harus dicium pangeran ya. kan kutukan maleficent ke putri aurora berbunyi gini nih :

"Before the sun sets on her sixteenth birthday, she shall prick her finger, on the spindle of a spinning wheel, and die!"
"Sweet princess, if through this wicked witch's trick, a spindle should your finger prick, a ray of hope there still may be in this, the gift I give to thee. Not in death, but just in sleep, and from this slumber, when true love's kiss, the spell shall break"

 
psssttt pangeran mau siyap-siyap cun muwah muwah putri eaaaa
 
saya yakin nih, pas pangeran ciyum putri nya, para awam pasti ngira putri bakal bangun dari boboknya. tapi saya sih dalem hati udah mikir, pasti bukan gini deh, gak seru amat kalau kayak gitu aja cerita pilemnya. eh ternyata bener dong, hehehe, trus siapa dong yang bangunin? ya tonton aja sendiri yaa :p. yang jelas sih pesan moralnya kalo menurut saya : kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masaaaa (kasih pangeran kalah deh sama kasih ibu). dan ibu disini nggak cuma yang lahirin kita aja loh, ibu adalah orang yang membesarkan kita dengan hatinya, banyak juga ibu yang yang tidak punya anak tapi bisa mengasihi anak-anak lain yang kurang beruntung :).

ehm, ngomong-ngomong tentang pesan moral, saya jadi inget nih, temen saya pernah cerita, adik temen saya ini pas lagi pacaran pernah ketemu ibunya di mall, trus ibunya cerita adiknya itu malah melengos aja loh. anak jaman sekarang gitu tah kelakuannya? belain pacar lebih dari ibunya?? ahh saya yakin nggak semua lah yang kayak gitu, pasti masih banyak anak yang mendahulukan ibu dibanding pacarnya doank. pacar sih baru ketemu berapa bulan, nah ibu, yang nglahirin+besarin kita sampe segede ini, masak milih sama pacarnya sihhh. duhhh buat semua anak gadis di dunia ini, plis inget yaa, ibu kalian jauuuhhh lebih sayang sama kalian dibanding pacar doank, belum cencu juga pacar yang kalian bela-belain setinggi langit dan bumi itu bakal jadi suami kalian juga, ya kaaaannn. 

sekian dulu deh ngelanturnya, dari movie review kok jadi pesan moral dan petuah nenek-nenek :DD. maapkeun ya review yang asal-asalan ini, lain kali kita berjumpo lagi di movie review yang lain :D. oya, dan jangan lupa 

nonton maleficent 

:D

 
hati wanita mana yang nggak meleleh liat tatapan kayak gini uwuwuwuwuw

Komentar

Lidya Fitrian mengatakan…
akubelum nonton filmnya nih
Enny Law mengatakan…
seruh yah filmnya,
tapi berasa aneh lihat angie pake kostum itu :D
Anonim mengatakan…
makasih reviewnya, jadi pengen tau endingnyaaa *penasaran*

salam kenal yaa
mbak_tiyak mengatakan…
@Lidya : ayo nonton mba :D bareng krucil2nya

@Enny Law : iya mba, namapun juga si angie jadi tukang sihir

@nyonyakecil : kalo penasaran nonton aja mba :D di semarang masih main kok kayaknya

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..