Kamis, 26 Desember 2013

goodbye 2013

Sudah setahun lebih pindah ke kota Rembang ini, dan terasanya kayak baru kemaren aja pindah kesini. Ada banyak sekali mimpi dan keinginan waktu pertama kali pindah ke sini dan di tahun 2013 ini. Beberapa terwujud dan beberapa tidak sama sekali. Ada juga yang berhasil terwujud tapi tidak sempurna. Yah namanya juga hidup, kita kan tidak selalu mendapatkan semua yang kita inginkan.

Diantara beberapa keinginan yang tidak terwujud sama sekali itu adalah, pengen bisa pergi liburan ke tempat wisata bareng keluarga besar (bapak-ibu-mertua). Yang dimaksud liburan disini bukan yang model pergi seharian terus pulang ke rumah gitu ya, atau pergi piknik macam family gathering kantor gitu, atau pergi ke rumah saudara karena ada event tertentu, maksudnya liburan itu ya pergi yang emang diniatin untuk liburan. perginya selama beberapa hari, menginap di hotel, mengunjungi objek-objek wisata dan bisa bener-bener refresh sepulang dari liburan itu. Selama tahun 2013 ini, keinginan liburan itu hanyalah keinginan belaka tanpa jadi nyata adanya #lebay #terpampangnyata #buaiansemata.

Kenapa nggak bisa liburan? 

Satu. Sibuk. Alesan klasik ya, iya. Ya mau gimana dong namanya juga baru pindahan ke kota baru, kantor baru, harus mengalami proses adaptasi yang bagi saya itu tidak mudah. Ya, proses adaptasi ke lingkungan baru itu tidak pernah mudah bagi saya yang pemalas ini.

Dua. Biaya. Ya pergi liburan kan nggak murah ya, meskipun perginya cuma sejam perjalanan ke gunung sebelah juga kan nginepnya di penginepan sehari lumayan juga ya, apalagi kalo perginya ramean yang mengharuskan booking kamar hotel lebih dari satu. Nyam nyam nyamm, mikir mikir deh kalo liat total biaya yang harus dikeluarin untuk 1 kali liburan. Masalah biaya liburan ini bisa diakalin sih sebenernya kalo udah ada tabungan untuk liburan. tapi ya harap maklum, di keluarga saya belum musim ya nabung rutin buat liburan. dan sepertinyaaa, demi liburan yang cihuy di tahun ini, harus mulai dianggarkan ya kakaaaakkk….ayoo mari menabungggg

Tiga. Renovasi rumah. Sebenarnya beli rumah bukan merupakan prioritas di tahun ini, tapi tiba-tiba jadi kebutuhan yang mendesak secara kontrakan mahal banget. Rasanya nggak rela ngeluarin duit segitu buat ngontrak doank, mendingan buat nyicil rumah yang akhirnya bakal jadi milik kita dhewe. Nah yang namanya renov rumah itu ternyata memang menghabiskan tenaga, pikiran dan tabungan tentu saja. Kadang sampai pengen nangis sendiri liat saldo buku tabungan yang mengharukan itu T_T. tapi Alhamdulillah akhirnya selesai juga rumah sendiri ini, mungkin di tahun ini masih ada beberapa renov minor tapi nggak akan menguras kantong lah insyaAllah

So, yah, intinya sih 3 alesan itulah yang mendasari kita sekeluarga nggak bisa liburan di tahun 2013 ini, meskipun sih pergi-pergi ke luar kota sering, kalo pas dinas dan suami bisa ikut, atau pas ada gathering. Tapi kann…aku pengen nyeneng-nyenengin keluarga dengan liburan yang diniatin gitu, bukan sekedar pergi yang biasa aja gitu. Moga-moga aja di tahun 2014 ini bisa terwujud, amin.


HAPPY NEW YEAR 2014, dear fellas
Semoga tahun yang baru membawa harapan baru yang baik dan membawa kita semua bisa jadi lebih baik dibanding tahun kemaren.





2 komentar:

Asep Haryono mengatakan...

Iya tidak lama lagi Tahun 2013 akan segera meninggalkan kita. Serasa cepat sekali waktu berlalu. Kita kita sudah berada dipengujung tahun 2013 ini. Banyak sudah pencapaian, prestasi, dan juga kendala dan kegagalan yang kita alami masing masing.

Semoga Tahun 2014 mendatang ini kita semuanya akan memperoleh apa yang sudah direncanakan namun belum dicapai selama tahun 2013 kemarin

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

semoga ditahun 2014 lebih baik lagi ya