Langsung ke konten utama

Dapur idaman

Dari jaman pertama kali kerja dulu, sesuatu yang pengen banget saya beli adalah..rumah. tapi berhubung penempatan kerja saya di luar jawa dan ibu saya nggak merestui saya beli rumah di perantauan, makanya saya belum jadi beli rumah. Padahal ya, asli loh kalo liat perumahan-perumahan itu rasanya pengennn banget nyicil beli rumah. mmmm beli rumah kan investasi ya, tambah lama harganya naik terus, daripada nabung duit. tapiiiii ibu saya bilang jangan beli dulu soalnya nanti kan bakal ditinggal pindah hehehe feeling ibu emang feeling so gooooood.

Setelah 6 taun kerja dan akhirnya bisa pindah balik ke jawa, akhirnya saya memantapkan diri beli rumah di kota rembang tercinta ini. Untungnya dulu saya nurut sama ibu, soalnya pas udah pindah ke jawa, pas banget bisa dapet duit tunjangan bantuan rumah dari kantor..iya deh kalo nurut ibu pasti paling bener.

Oya, kalo ada yang belum tau, rembang itu nama salah satu kabupaten di jawa tengah. Letaknya di tengah-tengah semarang dan surabaya. Sekitar 120km dari semarang (3 jam) dan 200 km dari surabaya (5jam). Disinilah sekarang tempat saya kerja, masih di PLTU cuma beda lokasi aja. Rembang sih secara wilayah itu luas banget tapi masih kalah rame sama kota2 disekitarnya kayak kudus,pati atau tuban. Etapi jangan salah ya, meskipun di kota yang mentok2 cuman ke ind0m4r3t dan alf4mar3t doank ini masih lumayan ndeso, harga rumahnya juga udah selangitttt. Per m2 nya untuk perumahan tipe cluster bisa 2-3jt...nggak jauh beda sama harga tanah di semarang. Kenyataan yang sungguh menohok dompet!!!!

Setelah blusukan berbulan-bulan ternyata dekat kontrakan ada perumahan yang biasa2 aja dengan harga yang lebih manusiawi..cencu saja rumah ini yang paling tepat buat dibeli menurut pertimbangan dompet, hihihihi.

Dari semua ruangan di dalam rumah, ada satu ruangan yang pengen banget saya renovasi. Ya, Mimpi seorang perempuan yang hobi masak (meskipun masakannya ga jelas rasanya) mungkin dimana-mana sama ya...pengen banget punya kitchen set yang cantik. Nggak perlu yang pake kompor tanam atau penghisap udara sih, yang penting rapi aja. Setelah googling, nemu lah desain kitchen set yang cantik yang persis kayak impian saya selama ini...akan tetapi..permasalahan berikutnya muncul...yaitu....dimana harus bikin kitchen set di kota kecil begini????? *sigh*

Komentar

Lidya Fitrian mengatakan…
dapur idamannya keren. semoga bisa ya punya dapur seperti itu, aku juga mau :)
Allisa Yustica Krones mengatakan…
Moga dapur idamannya bisa tercapai ya Dit...
EnNO mengatakan…
Amin... semoga tercapai cita citamu ya nak... hihihihi...
Aku juga mau dong, dapurnya kayak gitu...

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..