Senin, 02 Juli 2012

mirrorr mirror-the three musketeers-the girl with the dragon tattoo-malaikat tanpa sayap

wiken kemaren, saya nggak kemana-mana, alias di rumah kontrakan aja dua hari full,palingan keluar rumah cuman buat beli makan aja. gara-garanya saya agak kurang enak badan, jadilah males kemana-mana, weekend ini dihabiskan dengan benar-benar istirahat di rumah sambil nonton dvd yang dipinjem dari rentalan.

saya pinjem 4 film, semuanya lumayan sih, barangkali ada yang berminat menonton juga, ini saya kasih review singkatnya ya :

1. mirrorr mirrorr

 
film ini jadi yang pertama saya tonton, soalnya kan ceritanya tentang mirrorr mirrorr hanging on the wall alias putri salju alias snow white. aselikk lah saya ini dari dulu paling seneng sama film-film dongeng trus kerajaan-kerajaan yang pemainnya pada pake baju ballgawn lucu-lucu banget, mungkin saja dimasa lalu saya ini seorang putri jadinya seneng aja kalo nonton pilem tentang putri-putri-an*qiqiqiqi ngokkk

adegan awal film mirrorr mirror ini, diliatin animasi cerita yang sama persis plek sama dongeng putri salju (snow white). yaa ceritanya putri salju hidup sama ayahnya si raja yang terus kawin lagi punya ibu tiri jahat ratu clementine, suatu hari si raja ini pergi dan tak kembali, akhirnya si ibu tiri yang mengambil alih tahtanya, dan si snow white pun dianiayaaa nggak boleh pergi-pergi dari istana. sampai suatu hari si snow white dikasih tau sama pelayannya untuk melihat keadaan kerajaan yang amburadul sejak dipimpin sama si ibu tiri.

nahh, waktu jalan2 keluar istana, si snow white ini ketemu sama pangeran yang aneh, pokoknya di pilem ini tokoh pangeran nya jadi aneh banget, nggak ada macho-machonya lah, makanya ini pilem emang kayanya genre nya komedi dehh. si pangeran ceritanya abis dirampok sama tujuh orang kerdil, mungkin maksudnya tujuh kurcaci kali ya, trus diiket di pohon setelah barang-barangnya dirampok semua. si snow white menyelamatkan pangeran dan ngasih tau letak istana kerajaan. pas ke kerajaan ternyata si ibu tiri sukak sama pangeran, pas pesta dansa, bukannya dansa sama ibu tiri, si pangeran malah dansa dansi sama snow white. marah-marahlah si ratu ibu tiri dan menyuruh orang kepercayaannya untuk membawa snow white ke hutan dan membunuhnya.


pas di hutan, snow white bukannya dibunuh malah disuruh lari sama si penasehat kerajaan a.k.a orang kepercayaan ibu tiri karena dia nggak tega sama snow white dan masih loyal sama bapak si snow white alias si raja. nahh waktu lari, snow white kejedot ranting trus pingsan di rumah kurcaci dan lalu ditampung di rumah tujuh kurcaci tersebut. cerita selanjutnya, bener-bener pengembangan cerita deh kayaknya, karena nggak mirip sama cerita aslinya. kalau pengen tau kelanjutannya nonton aja sendiri soalnya kan nggak seru kalo dibocorin, pokoknya intinya mah snow white vs ibu tiri....masih menang snow white lahh :D

btw filem ini bagus banget loh sinematografinya, pokoknya bener-bener memanjakan mata lahh. snow whitenya cantik, kocak filemnya, gak mudah ditebak endingnya dan yang paling lucu itu pas closing dance nya si snow white malah nari india xixixi nonton deh dijamin ngakak.

2. the three musketeer


film kedua ini sih udah banyak banget ya versi filmnya, mau nonton yang seri berapa juga inti ceritanya masih sama lah ya, tentang 3 jagoan pedang dari perancis yang selalu menyelamatkan rajanya. ada tambahan 1 anaknya musketeer juga namanya d'artagnan yang menyemangati mereka untuk tetep jadi pahlawan buat negerinya. lahh kok mereka perlu penyemangat?

jadi gini ceritanya, diawal film ada adegan para three musketeer (arthos, porthos, aramis) + milady (pacar nya arthos) lagi berusaha ngerampok desain balon udara dari ruang penyimpanan yang dijaga sama tentara-tentara. setelah dapet rancangannya, mereka dibius sama si milady trus rancangannya dijual ke buckingham. akhirnya mereka harus menanggung malu dan nggak dianggap jadi pahlawan lagi. malah jadi penjahat buronan tentara kerajaan.

setahun kemudian setelah peristiwa penipuan itu, Cardinal Richelieu alias penasehat kerajaan berencana menggulingkan tahta Perancis. Dengan bantuan milady, sang Cardinal membuat skenario yang bakal membuat ratu Anne, istri Raja Louis seolah-olah telah menjalin hubungan gelap dengan Buckingham. Kalau rencana itu berhasil, Perancis bakal berperang melawan Inggris dan ini akan jadi peluang buat sang Cardinal untuk menjatuhkan pamor King Louis. jadi si milady ini semacam agen gitu juga lah, dia pinter bela diri dan licik. dia mengambil berlian milik ratu dan menyelipkan surat cinta ke laci meja sang ratu supaya ketauan sama si raja louis.

sang raja pun termakan hasutan cardinal dan meminta sang ratu untuk memakai berlian yang sudah dicuri itu pada pesta dansa yang akan diadakan dalam waktu dekat. sang ratu pun panik dan menyuruh pengawal wanitanya untuk menghubungi the three musketeer + d'artagnan agar mengambil berlian yang sudah dibawa kabur oleh milady dan buckingham. lalu dimulailah perjalanan mereka merebut berlian tersebut. apakah berlian itu bisa diambil? dan apakah ratu bisa memakai berliannya tepat waktu? hmmm tonton aja sendiri deh filmnya, yang pasti ini film happy ending ever after kok, jadi yahhh endingnya standard lahh hihihi.

3. the girl with the dragon tattoo


film ketiga ini, bukan tentang kerajaan-kerajaan di masa lalu lagi, xixixi, ini sih film thriller ala detektif-detektif an gitu. agak sadis dan kelam tapi sinematografinya bagus lahh. sebenernya film ini adaptasi dari novel swedia berjudul sama, sebelumnya sudah pernah dibuat film swedia nya juga jadi ini film remaker.

ceritanya mikael blomkvist wartawan investigasi koran millenium sedang berada dalam kasus pencemaran nama baik seorang pengusaha wennerstrom. tiba-tiba ia mendapat tawaran dari CEO vanger corporation sebuah perusahaan terkemuka di swedia untuk melakukan investigasi menyelidiki kasus keponakannya yang hilang bernama harriet 40 tahun yang lalu. imbalannya jika ia berhasil mengusut kasus itu, si CEO henrik vanger akan membantu menyelesaikan kasus pencemaran nama baiknya blomskvit.

henrik si CEO vanger ini tinggal bersama keluarga besarnya di sebuah pulau dimana untuk bisa keluar dari pulau tersebut cuma tersedia satu jembatan. si henrik juga percaya bahwa harriet dibunuh oleh salah satu anggota keluarganya. nahh yang aneh adalah meskipun sudah menghilang tapi tiap tahun, henrik masih menerima rangkaian bunga kering di hari ulang tahunnya, rangkaian bunga ini selalu dikirimkan harriet sebelum ia menghilang.

dalam menyelidiki kasus ini, blomkvist tidak sendirian, ia dibantu seorang hacker nyentrik yang juga pernah menginvestigasi blomkvist bernama lisbeth salander. sebenernya sih lakon dari film ini si girl with dragon tattoo itu ya si lisbeth ini sendiri. dalam film ini juga ditunjukkan seperti apa kehidupan pribadi & latar belakang dari lisbeth ini juga yang hmmm bikin saya merinding ngeri melihatnya. berdua blomkvist, lisbeth melakukan investigasi terhadap keluarga besar vanger dan menemukan fakta yang sangat mencengangkan. ternyata ya ternyata, keluarga yang kaya dan punya reputasi baik di masyarakat, tidak menjami kelakuannya baik.

4. malaikat tanpa sayap


yess, the fourth movie is indonesian movie. tujuan pinjem film indonesia ini supaya variasi aja, dan memang iya menontonnya ya ringan aja semacam liat sinetron atau FTV lahh. ceritanya tentang vino anak keluarga broken home yang papanya tiba-tiba bangkrut lantas pindah dari rumah gedongan ke rumah kontrakan. mamanya yang nggak tahan menderita memilih untuk pergi dari rumah. sepeninggal mamanya, adiknya vino si wina malah kepleset di kamar mandi dan harus dioperasi. vino yang putus asa karena nggak punya uang untuk biaya operasi adiknya tiba-tiba ditawarin makelar penjual organ tubuh untuk menjual jantungnya dengan harga mahal.

vino pun setuju dan mendapat bayaran dari si makelar. selain untuk biaya operasi adiknya, uang bayaran donor itu juga dipake sama vino untuk menebus rumah gedongan milik keluarga mereka yang disita bank. oya, waktu di RS, vino kenalan sama cewek namanya mura. dan langsung jatuh cinta gitu deh.trus mereka pacaran. dan ternyata oh ternyata jantung vino akan didonorkan kepada.... hehehe tonton sendiri aja deh, kalau film indonesia sih udah ketebak lah jalan ceritanya.

etapi jangan salah sangka loh, film ini nih bagus ditonton sama generasi muda indonesia, terutama yang manja-manja dan suka mengeluh (yang sering saya tonton di facebook). karena kan ceritanya tentang keluarga dan anak yang punya penyakit bawaan. semoga aja dengan menonton film ini, bisa membuat yang nonton bisa lebih bisa mensyukuri nikmatnya menjadi sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga. bahwa keluarga itu, mau seperti bagaimanapun bentuknya, adalah harta yang paling berharga di dunia ini.


sekian dulu movie review yang asal-asalan ini, semoga bermanfaat

3 komentar:

catatannyasulung mengatakan...

eeh, yang mirror2 lagi saya cari2 tuh
kalo yang 3 musketeers udah ada, tapi belum sempat2 juga nontonya. haha

aditya wulandari mengatakan...

eh halo sulung, makasih ya udah mampir

mirrorr mirrorr emang tergolong film baru kata mbaknya di rental an
nonton aja lucu kok pilemnya :)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Dan aku dua hari lalu baru nonton Barbie and the three musketeer di TransTV...hihihi..mmg film musketeer ini banyak banget yah :D