Langsung ke konten utama

masa masa paling indah

hell yeah, udah 2012 aja nihh, selamat taun baruu ya teman temin, harapannya gak muluk2 sih di tahun ini semoga semuanya menjadi lebih baik aja deh dibanding tahun-tahun kemaren, aminn

adalah sebuah hal yang klise ketika orang bertanya pada kita, masa2 apa yang paling membahagiakan buat anda? 
si pencipta lagu nostalgia SMA mungkin akan menjawab sambil bernyanyi :

masa masa paling indah, 
masa masa di sekolah, 
tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah

yang lagu itu kurang lebih menceritakan masa-masa paling indah baginya adalah ketika di SMA. tapi kalau buat saya sih jawabannya akan berbeda karna masa paling indah adalah jaman saya SD. kenapa begitu? well, jawabannya banyaaaakkk. dan pas banget si enno ngasih saya pe er kenangan jaman SD, maka baiklahhhh terpaksa saya bongkarlah kotak pandora tentang masa-masa itu dulu.


here we go

sekilas info (redaksionalnya persis tulisane si enno lho ini #dasar engga kreatip)

saya di tahun 1989 masuk SD kartini 01 semarang. alamatnya di Jl. dr. cipto no (lupa) semarang pokoknya lokasinya di jalan itu lah kalo tanya orang pasti pada tau juga kok hehe #ngapainn juga nyariin beneran yakk.


udah googling tapi engga nemu poto sekolahnya, adanya cuman poto badge nya

saya masuk SD waktu umur masih 5 tahun, bisa dibilang kecepetan ya itu soalnya memang masuk TKnya juga kecepetan, umur 3 tahun. gara-garanya tetangga-tetangga di rumah lebih tua dari saya. jadinya ketika tetangga-tetangga temen main udah pada sekolah TK dan SD, saya jadi engga ada temen main lagi di rumah dan akhirnya mintak sekolah juga xixixixiii. 
waktu kecil, kami tinggal di perumahan yang mayoritas tetangga nya banyak yang chinese jadi mereka sekolahnya di SD swasta yang tergolong maju dan lokasinya di pusat kota. terus, karena perumahan kami di pinggiran kota, jadinya anak-anak itu ikut antar jemput. nahh demi kepraktisan dan demi masa depan anaknya, ibu saya berniat mengikutkan saya ke antar jemput itu juga dan ikut ikut an masukin ke SD yang lumayan maju juga, jadi dipilihlah sekolah SD kartini ini karena lokasinya dekat dengan sekolah tetangga-tetangga saya itu juga.

meskipun SD negeri tapi SD saya waktu itu tergolong sekolah dasar yang sudah maju, dalam arti lulusannya banyak yang diterima di SMP favorite. trus ekstra kurikulernya juga sudah banyak dan sering menang kejuaraan. nahh itu kan SDnya yang keren, kalo saya nya gimana?? wkwkwk mayoritas anak perempuan waktu SD kan pada pinter-pinter dan rajin-rajin ya, kalo saya, jauuuuhhhh. 
waktu SD kelas 1 ibu saya hampir berfikiran untuk menunda sekolah saya setahun lagi, karena apaa, karena nilai saya jelek-jelek wkwkwk. waktu konsultasi dengan ibu wali kelas 1, ibu guru itu menjelaskan kalau sebenarnya jawaban tes saya itu benar semua tapi guru saya itu ragu soalnya saya terlalu banyak tengak tengok di kelas jadi dikirain saya nyontek krkrkrkrkrrrr jadi dikasihlah nilai jelek. aseli lahh ibu saya sampai heran masak anak kelas 1 SD udah hobi nyontek #doengg. belum lagi ibu saya sering dilaporin guru saya kalau tiap di kelas kerjaan saya berantem sama anak cowok dan kadang-kadang sama anak cewek juga #udah nyolot dari kecil. pleus sering banget dihukum karna enggak pernah bikin pe er  wakwwaaawwwakwaaawww. saya masih ingeeettt banget dulu guru saya SD sering bilang begini : "kowe kuwi anak wedhok kok kesed e puoll (kamu itu anak perempuan kok pemalas banget)"
dan bukannya kapok dan takut kalo dimarahin guru, mata saya malah melotot-melotot ke ibu guru itu. nyahahahahaahahahhhh gilooo gilooo kelakuan saya waktu SD. 

 
saya, yang dibawah ibu guru persis, yaaa benaaar yang kiyut rambutnya panjang ituloh :D
tapi meskipun parah dan pethakilan banget waktu SD, saya selalu merasa masa SD adalah masa yang paling indah karena paling engga ada beban, bayanginlahh waktu SD itu kerjaannya maiiiinnn aja #pleus berantem ding. ibu saya karena merasa saya terlalu muda untuk sekolah, engga pernah membebani saya dengan nilai harus bagus, apalagi harus rangking satu, engga pernah dehh nyuruh-nyuruh. bayanginlahh waktu SD saya itu engga pernah bikin pe er, dihukum guru enggak masyalaaaahh kok malah enak bisa keluar kelas wakakakakakkk. 

meskipun nggak pernah belajar & bikin pe er alhamdulillah nilai saya engga parah-parah amat, waktu SD ngga pernah tinggal kelas alhamdulillah. rangking juga selalu sepuluh besar, ehh lima besar malahan. ajaibbb kan, kalo kata saya sih, 'i'm not weird, just limited edition' xixixii. sebenernya nihh meskipun ibu saya cuek kalau masalah nilai pelajaran, tapi beliau selalu ngajarin saya mati-matian untuk mata pelajaran matematika. sejak kelas 1 SD saya udah disuruh menghafal perkalian, kelas 3 SD saya udah hafal semua perkalian & pembagian 1 - 10. ibu saya selalu bilang, pelajaran paling sulit itu matematika, jadi kalau saya sudah bisa matematika, pelajaran lain pasti bisa. jadi dari kecil, otak saya udah dibiasain menghitung. dan terbukti sampai sekarang, saya lebih cocok dengan hitungan daripada hafalan.
eh eh ini kok sekilas info jadi panjaaaaang mak ini yaa, baiklah kita lanjutken ke bab yang lain 
1. guru favorit
guru wali kelas saya kelas 3 namanya pak sugiyo, beliau ini guru ekstrakurikuler karawitan. beliau orangnya sabaar ngajarin kami memainkan alat musik karawitan. bayanginlahh kami se tim sekitar 10 orang lebih, mana bandel-bandel lagi, tapi beliau dengan sabar mengajari kami. bapak ini sudah meninggal beberapa tahun yang lalu, saya diberi tahu oleh dosen pembimbing karawitan saya ketika saya kuliah. semoga Allah memberikan pahala yang terus mengalir untuk beliau yang telah mengajarkan begitu banyak ilmu kepada kami, anak didiknya, aminnn.
2. Guru killer
guru wali kelas saya kelas 6 namanya pak roso (lupa nama panjangnya). ini guru yang masih muda dan cara mengajarnya extraordinary. jadi waktu itu kelas dibagi jadi kelompok-kelompok berdasarkan rangking. anak-anak yang rangking 1-5 masuk kelompok A, begitu seterusnya sampai rangking yang terakhir. trus beliau sering banget kasih soal mencongak, itu lohh yang dikasih soal satu satu tapi dibatesin waktu jawabnya hiiiyyy killer abis. belum lagi dia suka banget menghukum anak-anak yang soal jawabannya salah. anak-anak itu disuruh berdiri di kelas trus dilempar pake bola tenis, parahh kann. saking sebelnya sama guru ini, kami sekelas sering ngerjain dia, ya ngumpetin kunci motornya lah, nggambar mukanya trus kami tempel di papan tulislahh xixixi harap maklumm temen SD saya nggak kalah bandelnya sama sayaaaaa :p
3. teman bolos
wahh saya sih kalo bandel ya bandel aja sendiri tuhh, engga pernah ngajak-ngajak deh seinget saya. tapi kalo misalnya ada temen SD yang merasa saya provokasi buat bolos, saya minta maap yakk, engga ada niyat untuk menjerumuskan kok, meskipun bandel tapi hati saya baek kok (hoekkkk). saya sih dulu pas SD bolos kelas juga cuma karena bosen aja kok, maklumlah guru-guru jaman itu kan konvensional banget loh perasaan, ngajarnya begitu gituu aja, kurang variasi jadinya yaa anak didiknya kabur dehh ke UKS tidur-tiduran atau ke kantin, jajan hehehe
4. teman berantem
ada itu si ketua kelas saya yang jadi musuh abadi, kerjaannya berantem terus sama saya. bagaikan tom and jerry lah kami itu. kalo saya lagi lari, dijegalnya pake kakinya sampe saya jatuh terguling-guling berdarah-darah. akhirnya pernah suatu hari saking keselnya sama dia, kepalanya pernah saya pukul pakai map keras banget sampai dia kesakitan wekekekekkk rasainn.
5. Jajanan makanan/minuman favorit
banyaaaaakkkk tapi paling favorite sih ini :
 
krip krip 
 
anak mas

permen karet yosan yang susah nyari huruf N nya

6. mainan favorit
apa yaa, lebih seneng maen lari-larian sih dulu ya, maksutnya permainan yang dimaenin rame-rame sama temen-temen misalnya betengan, gobak sodor, petak umpet (tong pet) dlsb. kalo maenan sih paling umbul (kertas gambar), kelereng, layangan #ini jenis kelaminnya apa yaaa. tapi kadang saya maen boneka boneka an juga sihh hehe.
7. sepatu favorit
kayaknya dulu kelas 6 pengen banget sepatu docmart buat acara kesenian, pentas tari kreasi gitu, tapi harganya mihiiiillll. saking mahalnya sepatu  itu, ibu saya engga ngebeliin karena program pengiritan demi masa depan anak-anaknya hehehe. akhirnya saya engga bisa ikut pentas seni itu tapi biasa aja tuh rasanya, engga menyesal atau sedih :D.

8. tas favorite
waktu kelas 3 SD tuh inget banget, pengeeenn banget tas binatang yang bentuknya kek gini nihh : 
waktu itu pengen yang bentuk nya kelinci

eeelhadalaaahhh berhubung harga nya mihill, ibu saya baru beliiin tas binatang kek itu pas saya kelas 6 SD. whaaaaattt udah dewasa booo' masa disuruh pake tas begituan ihhh ogah deh eke. akhirnya saya harus mengecewakan orang tua saya yang sudah susah payah beliin, tas kelinci itu engga pernah dipake sama sekali, hikss maap yak pak, buk.


haaa finiiiisshhh pe er nya, selesailahh sudah penderitaan menuliskan aib di masa SD hehe tapi legaaa karna bisa berbagi masa masa seru waktu itu.


tugas ini engga saya terusin ke siapa siapa ya soalnya kayaknya udah banyak yang bikin akan tetapi tugas ini saya teruskan ke siapa saja yang baca postingan ini dan belum bikin yang kayak gini juga. HAHAHAHAAAA rasakannnnnn :p



Komentar

EnNO mengatakan…
Waaahh galak bener Pak Roso??? masak dilemparin bola tenis???? kejeeeemmmmmm.....
Sepatu docmart??? iya iya, inget inget....
wah, ternyata kamu bandel yaa jaman esde duluuuu...
btw, makasi dah dikerjain pe er nya.
hayooooo siapa yang mau ngerjaiiinnnn...??????
mbak_tiyak mengatakan…
emberrrr, untung aq gak pernah salah pas mencongak #bangga
Allisa Yustica Krones mengatakan…
Ya ampyuuuunnn galak bener tuh gurunya, masak pake ngelempar pake bola tenis? Iiihh...itu guru yang perlu banget dibasmi, hehehe...

Eh, aku punya juga sepatu docmart, dan kemarin waktu aku bikin kenangan masa SD ini, itu aku daftarkan sebagai sepatu favorit..hihihi
ainuq mengatakan…
Mba Adit, ya Ampun aku juga heran masa kelas 1 SD udah pinter tengok sana sini, hehehe....#pissss, ampunnnn, kaburrr;)

Btw, Mba emang cute sekali, the cutest among all girls malah....:)
mbak_tiyak mengatakan…
@allisa : emang sepatu docmart waktu itu ngehitz banget sedunia lah pokoknya

@Mrs. nuki : aikikkkk sebenernya bukan nyontek tauk itu cuma tengak tengok ajaa #ngeless
ainuq mengatakan…
Mba Adittttt, kemana aja??? Lagi sibuk yaaa...mana cerita2 terbarunya Mba...
mbak_tiyak mengatakan…
hehee iya lagi sok sibuk nih mrs nuki
#alesan padahal males nulis
pelangiku mengatakan…
Baca postingan mbak Adit ini jadi ikut nostalgia jaman SD deh. Makin diinget-inget, makin seru! Thanks buat idenya. Salam kenal ya mbak Adit. Thanks juga udah mampir di blog Eka.
mbak_tiyak mengatakan…
@pelangiku : iyaa sama2 ya eka :)

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..

Berita kriminal

  Siapa yang akhir-akhir ini pusing karena sering denger berita kriminal???? *angkattangan* Saya itu dari dulu paling nggak seneng sama berita kriminal, eh sama kali ya semua orang juga gitu. Tapi bener-bener loh saya anti dengerin dan nonton tayangan tentang kriminal, mau di televisi, radio, koran, media online, apapun lah. Biasanya langsung tak matikan TVnya atau ganti channel/baca berita yang lain. Kebalikannya, ibu saya malah hobi bener nonton berita, terutama berita yang heboh-heboh apalagi kalau bukan berita kriminal, kecelakaan, kebakaran dll. Hedeh