Jumat, 09 September 2011

cerita mudik-part 1

happy iedul fitri all (telat banget) mohon maaf lahir batin semoga Allah menerima semua amal ibadah kita di bulan ramadhan.

tahun ini adalah pertama kami berlebaran bareng, makanya harus dibagi rata pergi pergi nya ke keluarga masing2. setelah melewati sidang isbat #halah selama bermalam malam karena kami berdua berasal dari keluarga yang sama2 memiliki tradisi arisan keluarga di saat lebaran dan pengen ikut semuwa; akhirnya disepakati kalau hari lebaran-1 sampai hari lebaran ke 1 kami akan pergi ke keluarga oki dan hari lebaran 2 sampe H+2 di keluarga saya.

nahhh jadi keluarga oki juga sebenernya ada dari pihak papah dan mamah. tahun ini kami hanya bisa pergi ke keluarga besar papah di cilacap karena kata oki arisan di keluarga mamah dibatalin. jadilah hari senin tgl 29 agustus kemaren saya, oki dan mamah mertua saya pergi ke cilacap, rutenya : semarang-kendal-batang-pekalongan-comal-pemalang-purbalingga-banyumas-cilacap. si supir alias oki memutuskan pake rute ini dan enggak lewat temanggung wonosobo karena mau menghindari machet. tapi dia sendiri dengan jujur bilang kalau belum pernah lewat jalan ini, so GPS is our savior. sepanjang jalan kerjaan saya cuman ngliatin GPS aja n teteeeuup nyasar..oh no daripada bete mending liyat jepretan jepretan saya disepanjang jalan yuuukkksss

 sawah di tepi tepi jalan dan penjual layangan

 layangan merah ini kereeennn
 ini kereta #anak kecil juga taukk
 kalo jalanannya padat gini emang laju kendaraan juga bakal lambat kok
 kenapa saya jadi motoin orang ini terus sikhhh #sebel sama diri sendiri
kalo ngantuk brenti dulu di rest area ya, tapi kalo lagi pengiritan dan gak kuat iman sebaiknya brentinya di pinggir jalan aja deh :D
senang sekali liyat gapura ini hurraaayyy sampe juga di cilapop

berangkat dari semarang pagi jam 6 sampek di cilacap sekitar jam 2 an, yahh not bad lah untuk pemula perjalanan yang diperkirakan 6 jam mundur jd 8 jam. sorenya kami sempet jalan2 & beli oleh2 bentar ngider2 kota cilacap yang segitu2nya doank #sekali puter udah abis, tapi kotanya bersih, jalannya bagus2. objek wisata disini ada pantai (gatau namanya), benteng pendhem, nusakambangan (tp harus nyebrang) dlsb. 

 ini semacam tempat pelelangan ikan di cilacap, beli ikan disini murah2 #katanya sihh
 benteng pendem yang cuman lewat doank #abis udah hampir malem sihh
 mercusuar

 menantu dan mertua
 oki dan mamah nya
 mas mas ngapain sih duduk sendirian gitu, ati2 nanti kesamber lohh
ini tugu pertamina apa ya? kok ada logo perusahaannya gitu
 
pusat kotanya nihh

malemnya kami mengharapkan takbiran tapi ternyata oh ternyata lebarannya diundur lusa aja gituuu #meskipun kami tetep mutusin lebarannya besok :p. ya sudahlah besoknya tgl 30 itu meskipun yg lain belum pada lebaran kami udah silaturahmi2 aja ke rumah sodara & nyekar ke makam bapak mertua di purwojati sekitar 30 menit dari cilacap. nihh poto2 nyakk di sepanjang jalan pas mau kesananya :

enggak tau jalan cuman ngikut mobil merah nya kakak ipar saya dr jakarta, tungguin dooonk tungguinnn #kenceng amat jalannya

 pemandangan nya indaaaaah di kiri kanan jalan
tanya : opak, itu gunung apa yak; jawab : gunung galunggung; 
tanya : grrrrrhhhh!@#$%^&*

pas disana malah engga sempet poto2 soalnya sibuk silaturahmi dan menghapal nama2 orang #maklum saya kan orang baru disini, situ orang apa? orangutan yakk :p

siangnya sekitar jam 2 siang kami udah harus meluncur balik lagi ke semarang, sempet poto2 jalanan sedikit aja sih, nihh :

 pohon2 kering adalah kesukaan saya
 model sawah yang berundak undak itu apa namanya ya, terasering bukan?

saat perjalanan menjelang malam barulah sadar kalau malam ini adalah malam takbiran oh nooo kemungkinan besar macet donk ya, bener aja baru nyampe rumah di semarang jam setengah sebelas malem, perjalanan 9,5 jam aja tuh padahal besok masih harus ke jawa timur oh noooo tepar se tepar teparnyaaaa

dan akhirnya..............dapet salam dari kami  :

 istri yang mabok perjalanan dan belom mandi sore 
dan suwami yang gak konsen nyetir gara2 istrinya salah baca GPS mulukk..ugh


bersambung yaaaakkk








9 komentar:

Mrs. Nuki mengatakan...

Sama2 ya Mba Adit...kami sekeluarga juga mengucapkan Happy Lebaran...Minal'aidzin wal Faidzin...Mohon dimaafkan kalo ada salah dan khilaf...

Wah, perjalanan panjang ya selama lebaran, apa ga cape toh?

aditya mengatakan...

iyaaa sama2 ya jeung
capek banget tapi itu masih awalnya ajaaa masih ada 3 hari lagiii huwww

"ncies" mengatakan...

Busettt fotomu narsis amat dit yang di mobil, wkwkwk...

Seru seru ceritanya juga fotonya..

Iya ya dith, klo sudah berkeluarga memang harus adil membagi untuk berkunjung dan berkangen2an...wlo kitanya sebenarnya masih pengen kangen2an lama sama bapak ibu dirumah ya :)

Btw, Selamat Idul fitri ya dith...mohon maaf lahir batin :)

EnNO mengatakan...

Wah.. ceritanya masih panjang dong ni yaaa.. seruuu.. pemandangannya bagus-bagus.... Pasti seneenng banget yah ngumpul sama keluarga besar. Dit... ditunggu lanjutan ceritanya yaaaa...

aditya mengatakan...

ahahaha kita nantinya kelanjutan ceritanya yaaa teman teminn

& terimakasih sudah sudi membaca ceritanya

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Pemandangannya keren, Dit, dan ketawa2 aja bacanya...lucuk!!

Btw, met idul fitri walopun udah telat ya Dit :)

Djangan Pakies mengatakan...

ja'alanallahu waiyyakum minal 'aidin wal faizin, taqobballahu minna waminkum taqobballahu ya karim, mohon maaf lahir batin

silaturrahim dan perjalanan yang menarik Mbak. sayange saya ndak bisa liat pictnya secara komplit, maklum kompinya lelet

honeylizious mengatakan...

ahahahhahaha saya kapan2 juga pengen ke cilacap... :O soalnya sering dengar sihhhh

putilaksmi mengatakan...

ada foto2 sepanjang jalan yang ada dawet ireng itu ada ndak???? sumpah aku pengen mampir beli dawet...