Rabu, 20 Juli 2011

khianati bangsamu

hei hei cepat kesini
aku mau kasih tahu kamu sesuatu
ada cara mudah untuk mengkhianati bangsamu sendiri
tanah air yang sudah membesarkanmu
udara yang kamu hirup
tanah yang darinya tumbuh makanan yang masuk ke perutmu
air yang tiap hari kamu minum

hei hei itu mudah sekali lo 
tak perlu lah kamu susah susah mencuri arsip negara
atau rahasia negara
lalu kamu berikan kepada negara lain atau pihak asing yang menginginkan negaramu
tak perlu juga seperti jaman penjajahan dulu 
dimana pengkhianat selalu 
membocorkan rahasia tempat persembunyian para pahlawan
kan sekarang sudah nggak musim penjajahan lagi
jadi enggak perlu lah susah susah begitu

heiii kamu itu apa?
kalau kamu seorang pelajar, mahasiswa,
gampang saja..tidak perlu belajar rajin-rajin
tidak usah serius sekolahnya
kalau perlu tidak usah masuk sekolah, 
kan kalau orang tua kalian kaya, 
bisa lah kalian beli gelar nantinya
itu saja sudah cukup kok untuk mengkhianati negara ini,
kan kamu generasi muda penerus bangsa
kalau kamu semua jadi generasi yang gak bener, siapa donk yang ngurusin negara ini??
yaaa negara ini akan jadi negara tanpa penerus,
gampang kan

kalau kamu seorang pemegang kekuasaan
suka suka kamu aja lah
engga usah ikutin peraturan negara ini,
pasti enak deh hidupnya,
banyak duid, banyak yang suka sama kamu
nanti kalau ketauan tinggal kabur aja ke Luar Negri
enak to, mantep to
perkara negri ini jadi engga punya duid lagi,
kan bukan urusan kamu, ya to
tau tidak..kamu tidak ada bedanya dengan seorang maling

kalau kamu seorang pengusaha,
silahkan jalankan usahamu dengan membabi buta
tabra sana sini, ini rimba raya bung
hukum rimba yang berlaku disini
siapa yang paling kuat dia yang akan menang
kalau mentok..suap aja orang orang yang bikin sulit itu
eh yaa jangan lupa, duid kamu harus disimpen di bank swiss
biar aman, tentram, mulyo
eh iya iya jangan lupa
gaji buruh dibayar minim aja
kalau perlu engga usah digaji
salah sendiri mereka lahir miskin sampe harus jadi buruh
mereka itu engga ada harga nya
ambil aja haknya,
toh mereka engga akan bisa teriak,
kamu punya seribu sumpal untuk menutup mulut mereka
bahkan menutup nyawa mereka,
kamu itu apa? kamu itu sudah tidak punya hati
hati kamu sudah kamu gadaikan ke rentenir ya
Tuhan kamu kan namanya duid
:D

kalau kamu manusia,
yang punya agama,
tidak usah memahami agama kalian
cukup di ktp aja yang penting ada isinya kolom agama itu
engga perlu lah kalian baca kitab suci
apalagi mempraktekkan ajaran agama
repot itu, terserah kalian aja lah
kalau bisa kalian jual jual lah itu dagangan
dengan label agama
bagus itu, biar bisa berantem atas nama agama juga
kalian kan pahlawan to
pahlawan kesiangan

terakhir kalau kamu tukang buat sinetron,
bikin lah sinetron yang isinya bualan semua
mobil mewah, rumah mewah, pemeran yang cantik-ganteng
cerita yang penuh mimpi 
biar penontonnya pada suka mimpi semua
tidak menapak bumi

kamu kamu semua, adalah yang disebut bangsa
kamu semua juga yang mengkhianati bangsa
pada akhirnya kalianlah yang akan menhancurkan bangsa
jadi sebenarnya kamu ini sedang menghancurkan diri sendiri
entah lah apakah aku ini juga termasuk kamu kamu 
atau kamu sebenarnya adalah aku

#tulisan diatas dibuat karena jengah dengan pemberitaan yang marak saat ini
tentang orang orang yang bisa membeli negara ini dengan uang mereka,

#tulisan diatas didedikasikan untuk orang orang yang teraniaya
buruh pabrik yang tidak bisa berteriak menyuarakan hak mereka
dan mereka adalah teman teman saya
maafkan saya tidak bisa berbuat banyak




 


3 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Sebenarnya sih sejak dulu bangsa ini suka banget menjajah dirinya sendiri...

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

hei hei apakah aku boleh berkomentar disini? B)
Hei hei salam kenal ya dari jakarta B)

aditya mengatakan...

@allisa : iya nih lagi bete kalo liat tivi bayangin gimana jadinya nasib bangsa ini..hmmm

@shudai ajlani : silahkaaan komen aja..