Minggu, 05 Juni 2011

PIKNIK BANTEN OYE

RENCANA PIKNIK BANTEN KITAAA

TANGGAL : 18 – 19 JUNI 2011

ITINERARY :

A. WISATA BUDAYA

1. 1. MASJID BANTEN,KERATON,MUSEUM

2. 2. VIHARA AVALOKITESVARA

Picture here

Review here

3. 3. SITUS BANTEN LAMA

Review here

Wisata budaya ini menurutku untuk tanggal 18 aja bagusnya.

Kita kumpul di terminal serang sekitar jam 10 atau 11 trus langsung ke masjid banten serang untuk solat dzuhur. Lanjut ke keraton atau museum yang dekat. Nah abis itu pilihannya ke vihara atau ke situs lama (OPTIONAL) sampai sore/maghrib. #solat dzuhur-ashar bisa dijamak dulu nanti kalau ketemu masjid bisa solat ashar lagi ^^

Nah untuk maghrib sampe malem ini bisa disambung sama wisata-wisata yang lain sekalian nginep.

Oya masalah transportasi kita bisa carter angkot aja dari satu objek ke objek yang laen (kalau jauh kalau deket mah jalan kaki aja sampe gempor). Makanya cari temen yg banyaaaaakkk biar murah sawerannya hee :D

B. WISATA ALAM

1. PEMANDIAN CIKOROMOY

Review here

Letaknya di kabupaten pandeglang jadi jaraknya lumayan jauh juga ya paling kalau pergi kesini nyampe udah malem tinggal tidur doank besoknya baru ke pemandiannya. Di cikoromoy ini (mirip kek puncaknya bogor kali ya) banyak villa2 yang disewakan ya nanti kita cari cari info aja deh

2. PANTAI CARITA/ANYER

Review here

and here

and here

and here

Di banten ada banyak banget pantai2 sebenernya tapi yang paling populer ya ini pantai anyer & carita, terserah aja mau kemana. Pilihan waktunya bisa tanggal 18 sore langsung menginap disana baru besok paginya jalan2 di pantai.

Oya fyi kalau di pantai carita bisa ke objek-objek yang lain seperti taman nasional sama air terjun

C. WISATA BADUI (ada gitu???)

Review here

Lumayan jauh dari serang sekitar 65 km. Kalau mau kesini ya tgl 18 sore aja nginep disana sekalian jadi besoknya tgl 19 bisa jalan2 abis itu baru pulang.

soooooo liauw my friend...gimanaaaa???pengen semua yaa




8 komentar:

Lia mengatakan...

ane kagak bisa ngomong apa2..
sepakat mufakat lah ane!
pengen smua yeuh, hehehe

gini mbak, kita orang sampe lokasi wisata budaya siang hari,, jabanin dah tu sampe sore. nah buat besoknya kita tinggal pilih mau ke pantai ato ke badui. ane sih lebih milih ke badui, dengan pertimbangan;
1. kalo ke pantai takut tambah gosong
2. ane mo nengok leluhur di kampung badui
3. kagak punya bikini pulak, hehehe

tapi yah, gimana baiknya aja. yang penting cari info sebanyak2nya. ntar liat kondisi disana juga mbaksis..
yang penting mah niat dulu, kan udah dapet pahala, he3!
jangan banyak mikir kendala, dll.. jabanin aja

oiya, ane cari massa deh.. biar sawerannya enteng. kan kita bekpeKERE :))

eniwei, bisa geser ke tanggal 25-26 kagak? ane lupa udah punya janji euy

aditya mengatakan...

25-26 juga oke sistaahh
ane manut ae
okedeh udah dputusin
ke serang lanjut badui
horeee

Lia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Lia mengatakan...

kalo mo bekpekeran, umm.. jangan carter angkotlah. mending ngeteng aja mbaksis,, lebih seru & lagi kita jadi tau persis rutenya (
siapa tau ntar balik kesana lagi). oiya, kalo ngeteng (baca: ngangkot) jadi lebih banyak ceritanya

info temen;
1. di badui luar ada penginepan
2. charge HP di desa terakhir sebelum masuk badui
3. sebenernya ini waktu yg cocok masuk badui dalem (bukan bulan larangan)
lain-lain by imel aja sis

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Wah, planning nya udah mantap nih... Ok deh, tar ditunggu liputannya yaaa...

aditya mengatakan...

@alissa : hahaha masih lamaaa kok lis

Lia mengatakan...

dit, ttg penginepan di badui. coba baca deh
http://deanindya.multiply.com/journal/item/23/baduy
http://www.tourism-mpu.com/banten/id/accommodationlist
http://blogartikelonline.blogspot.com/2010/12/wisata-murah-ke-suku-baduy.html

aditya mengatakan...

ke TKP dulu gann