Langsung ke konten utama

papa

berawal dari percakapan di kantin beberapa menit yg lalu :

p r : dit....
adit : ya pak...
p r : kalo liat adit ni aq jadi ingat sama anak aq yang di padang
adit : masa' sih pak
p r : iya ni kalo ga percaya tak liatin fotonya (sambil buka dompetnya n nunjukin poto;eh ga sengaja aq liat poto instruktur senam yang tiap hari jumat ngajarin senam di kantor;instruktur itu gosipnya (ato mungkin emang bener) jadi istri keduanya p r)

adit : yang jilbaban ini ya pak?
p r : iya, sudah tamat S1 skrg di UGM
adit : oya ambil jurusan apa pak?
p r : sastra jepang
adit : wuahh ke jepang tu nanti kerjanya pak..hehe (basa basi ra mutu)
p r : .........................

mmm jadi ingat papa.mungkin seumuran bapak ini (p r) sama bapakku.pantas kalo dia menganggap aq seumuran anaknya.wah jadi kangen papa.tapi ada yang terfikir dan terlintas ketika mengingat p r memiliki tingkah laku dan reputasi yang meragukan sedangkan papaku.....Alhamdulillah aq memiliki papa yang baik.yang kutahu semua orang mengenal bapakku sebagai orang yang baik.kalo tidak ada kegiatan papa selalu sholat di musholla kompleks, baik itu maghrib,isya atau shubuh.selain itu papa juga pengurus musholla dan badan amal zakat infaq sedekah (BAZIS) di kantornya.

tetangga2 sekitar tentu mengingat papaku adalah seorang yang ramah.dia selalu tersenyum pada siapa saja.papa juga sangat sayang pada anak kecil, lihat saja setiap pulang kantor dia selalu dihampiri anak2 tetangga untuk minta digending.ah..aq jadi kangen papa.papaku orang baik itu yang kutahu bukan karena aq anaknya tapi memang dia seperti itu.aq tahu pasti.

bahkan saking baik hatinya banyak orang memanfaatkan dan memperdayainya atau mungkin menertawainya.tapi bapak tidak perduli dan tetap akan selalu menjadi orang baik.dalam hatinya tidak menaruh sedikitpun rasa dendam.oya bapak sangat sayang pada anak2nya.seumur hidup aq dan adikku tidak pernah sedikitpun dipukul.selain itu papa juga sangat setia pada ibu (letak perbedaan terbesar papaku dan p r).

dulu sekali pernah aq punya teman yang papanya punya istri kedua juga trus pernah aq sama temen2 se-gank diajak main ke rumah istri keduanya sampai sana temanku itu ngajakin kami berbuat anarkis.kaca rumahnya dilemparin batu, biar tau rasa katanya.hmmm terima kasih ya Allah aq tidak sampai harus seperti itu.terima kasih ya Allah untuk bapak yang seperti papaku.tidak peduli apapun dan bagaimanapun papa...dia tetap bapak yang terbaik bagi....ku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..