Langsung ke konten utama

lagi2 tentang mati

Beberapa hari ini televisi dipenuhi oleh tayangan meninggalnya salah satu tokoh nasionalis Indonesia, sophan sophiaan dalam suatu kecelakaan dimana beliau sedang melakukan touring keliling jawa untuk memperingati hari kebangkitan nasional.dikabarkan bahwa beliau meninggal saat motor HD yang dikendarainya melewati lubang di jalan raya dan beliau tak dapat mengendalikan motor tersebut sehingga oleng dan sophan terpental sejauh 3 meter dari lokasi tersebut.beliau meninggal dengan jaket berwarna merah putih yang saat itu dikenakannya.

‘memang setiap orang meninggal seperti apa yang paling diinginkannya’ kata mbak surroh

Ya...yang kuingat adalah sophan sophiaan sangat nasionalis.dalam film garapan beliau ARINI (tahun 90-an dibintangi sendiri oleh beliau dan widyawati), aq masih ingat ada salah satu adegan yang menampilkan background berupa poster bung karno.waktu itu masih jaman orde baru, maka jelas beliau adalah pengagum bung karno dan salah satu kader PDI-P.suatu kehormatan pastinya ia dapat meninggal dengan jaket merah putih masih melekat di tubuhnya dan meninggal dalam suatu kegiatan yang bertujuan meningkatkan semangat kebangsaan.

Kemudian baru saja beberapa menit yang lalu aq melihat video klip almarhum gito rollies dan gigi.this is the lyric :

Cinta yg tulus di dlm hatiku
Tlah bersemi karenaMu
Hati yang suram kini tiada lagi
Tlah bersinar karenaMu

Semua yang ada padaMu
o…membuat diriku tiada berdaya
hanyalah bagiMu
untukMu Tuhanku
seluruh hidup dan jiwaku

dan beliau meninggal karna sakit yang bagaimanapun juga adalah anugerah dari Allah.semoga beliau meninggal dengan kepasrahan terhadap apapun yang diberikan Allah.

Sepertinya dalam hidup ini hal paling pasti akan dialami adalah mati.tak ada yang akan bisa memilih waktunya, tapi setidaknya manusia masih bisa memilih dengan cara apa mereka akan dipanggil kembali olah Sang pemilik, demi apa……

Itulah sebabnya setiap manusia harus selalu berbuat baik,memastikan bahwa dirinya sedang melakukan tindakan yang baik, karena tak pernah tau kapan akan mati.seperti saat kita menempuh 3 tahun sekolah dan hasilnya ditentukan dalam 3 hari saat ujian.seperti itu juga seluruh pembelajaran dalam masa kehidupan kita akan ditentukan hasilnya saat detik2 kematian kita. Apakah baik…ataukah buruk….tergantung….who knows?????namun aq masih saja menyimpan sebuah keinginan dengan cara apa aq ingin dipanggil Allah.

Oya hari ini juga 20 mei 2008, seabad hari kebangkitan nasional.tepat 1 abad yang lalu organisasi boedi oetomo terbentuk yang merupakan embrio lahirnya organisasi2 kepemudaan yang lain sebagai motor lahirnya gerakan perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia.hmm saat ini di TV sedang digelar suatu perhelatan akbar di stadion gelora bung karno, merayakan seabad hari kebangkitan nasional yang dihadiri oleh presiden SBY dan pejabat2 yang lain.

Well, in my opinion,bangkit berarti tidak malas lagi, sadar, bangun dari sesuatu.boedi oetomo terbentuk karena para pemuda saat itu menjadi sadar bahwa bangsa ini sedang dijajah, bangun dari mimpi2 yang ditebar oleh penjajah bahwa mereka akan memerdekakan indonesia dan tidak malas untuk memulai sebuah pergerakan untuk memperjuangkan sendiri kemerdekaan bangsa ini.

Maka di era yang sekarang ini, langkah pertama yang seharunya diambil adalah menyadari akan keadaan bangsa saat ini...bagaimana caranya?menganalisa,mengevaluasi,memperkirakan sampai dimana perkembangan bangsa ini bukan secara parsial tapi seluruh aspek.menurutku masih banyak hal yang harus dievaluasi dan sebenarnya perkembangan bangsa ini juga terlihat stagnan.mengapa tidak menggelar renungan saja,mengevaluasi dan mulai mengakui kalau bangsa ini masih begini2 saja.memperingati 1 abad kebangkitan nasional harusnya kita bangun dari mimpi2 bahwa kita bangsa yang besar dan hebat...besar dan hebat apanya????

sementara ada sebagian dari rakyat bangsa ini yang kelaparan, sebagian dari rakyat yang lain justru membuang2 makanannya…dari fakta ini saja sudah dapat dinilai sejauh mana perkembangan negeri ini dalam melaksanakan dasar negaranya pancasila sila yang ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia???Adil dari mananya?

hutang juga masih bertumpuk menggunung,pertikaian antar anak bangsa juga msih terus terjadi.yang paling lucu ketika di perayaan akbar ada acara unjuk kebolehan TNI bersama POLRI(seakan2 mereka rukun)..wahahahaaa aq malah geli bukannya di acara patroli sering diliput polisi berantem dengan TNI.klo kerjaannya masih berantem trus kapan melindungi rakyat???sungguh lucu

Lalu apa yang perlu dirayakan???
Sepertinya perayaan masih belum layak dilakukan saat ini, mungkin nanti saat bangsa ini sudah hebat…sudah memiliki harga diri alias tidak ngutang lagi..sudah menjadi bangsa yang beradab dimana segala sesuatunya tidak harus diselesaikan dengan kekerasan.
Tapi mungkin sebagian orang dari bangsa ini memang suka merayakan sesuatu atau tidak sabar untuk segera merayakan…entah apa yang hendak dirayakan…bingung…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..

Berita kriminal

  Siapa yang akhir-akhir ini pusing karena sering denger berita kriminal???? *angkattangan* Saya itu dari dulu paling nggak seneng sama berita kriminal, eh sama kali ya semua orang juga gitu. Tapi bener-bener loh saya anti dengerin dan nonton tayangan tentang kriminal, mau di televisi, radio, koran, media online, apapun lah. Biasanya langsung tak matikan TVnya atau ganti channel/baca berita yang lain. Kebalikannya, ibu saya malah hobi bener nonton berita, terutama berita yang heboh-heboh apalagi kalau bukan berita kriminal, kecelakaan, kebakaran dll. Hedeh