Minggu, 09 Desember 2007

m3nc!nTai hUjaN


sekarang musim hujan ya...iya
dlm sehari bs 2x kehujanan...bikin badan jd masuk angin
kemaren sabtu minggu hari yg enak bwat ngluyur...biasanya...
br bentar keluar kos...udah BRESSS ujiannn...jd basah pas nyampe d t4 tujuan
pas mw pulang...hawanya panas bgt soalnya emang tengah hari pas jam 12-an gt d
eh pas lg mw nyampe kos...BRESSSS ujan lg...nah gimana c ga konsisten ne ujannya...

hujan..hujan...setiap hujan membawa perasaan yg berbeda...
dan setiap hujan mengingatkan aq pd suasana yg berbeda di masa lalu
masa kecilku, jaman masi tinggal di rumah lama di semarang, rumah baru, ....
mengingatkan aq pd orang yg kedatangannya slalu disambut oleh hujan...
mengingatkan aq pd peristiwa yg terjadi saat hujan datang...saat bersama motu (motortu) menembus derasnya hujan...saat bersama teman2 menyusuri jalanan yg banjir
mengingatkan pd lagu2 sedih...yg pas bgt didengerin klu pas hujan

hujan dgn sejuta penderitaan yg ditimbulkan olehnya...
yg pertama pasti rumahku (yg dulu) jd banjir klu hujan..
yg kedua aq jd g bs keluar rumah dgn bebas...soale kemana2 naek mtr jd pasti keujanan
ketiga...klu ujan bengekku kambuh...bdan rasanya jd g enak...kaya mau sakit...
keempat...cucian g kering2...susah jg utk karyawati yg b'seragam kaya aq...tiap senin n jumat hrus pake seragam...
pokoknya ketika hujan tiba2 datang...hampir semua orang (termasuk aq) akan mengeluh..
yah hujan lagi...kayakny hujan tu ga ada untungnya

untunglah tidak semua orang yg mengeluh di musim hujan ini karna msi ada bapak2 petani yg gembira setiap hujan dtg...anak2 ojek payung yg berarti akan ada penghasilan tambahan dr menyewakan payung...hmm siapa lagi ya...
pokoknya msi akan ada yg bahagia menyambut hujan...msi ada anak2 kecil yg hobinya maen air...inget ga dulu waktu kecil seneng bgt klo ujan soale bs main ujan2an...hehe
tukang gorengan jg mgkin seneng soalnya dagangannya banyak laku kali' klo musim ujan
nah...semua itu membuatku tersenyum kalo lain kali aq kehujanan lagi
daripada sebel ...mendingan aq berfikir klu saat ini msi ada orang2 yg tersenyum dgn datangnya hujan...aq jg jd ikut seneng...


seperti pak petani mencintai hujan...aq jg ingin mencintai hujan..
tersenyum saja...pada apapun yg diberikan Allah pada qt...karna Allah Maha Adil..Maha Baik...dan Maha Segala2nya...


Nb: Innalillahi wa innalillahi roji'un
telah meninggal dunia pakde bagyo (kakak dr bapakku...)
semoga arwah Almarhum dimudahkan jalannya,dilapangkan kuburnya,diampuni dosa2nya...
amin

1 komentar:

nYunk'S mengatakan...

podo dit... makassar jg udan trus tp g niat... like u said...
btw
rajin2 lah mampir k blog ku dan aku akan mampir k blog mu...
itu inti nya...
okey...
met ngeblog...
muah...
(^.^)