Langsung ke konten utama

tron the legacy

tadi malem abis nonton pilem ini : TRON THE LEGACY


film ini liris tahun 2010 dan merupakan terbitan Disney Picture 3D. konon katanya film ini  menggunakan kamera 3D tercanggih saat itu untuk pengambilan gambarnya. jenis film ini  science fiction, ya kalau terbitan disney bisa ditebak lah ya pasti tema utamanya tentang superhero.


film dibuka dengan adegan awal percakapan antara anak kecil (sam flynn) dengan ayahnya (kevin flynn). si ayah yang merupakan pembuat game menceritakan dunia game yang telah berhasil ia buat dan ia berjanji suatu hari mereka akan bertemu di dunia game itu. kemudian si ayah pergi dan tidak kembali lagi. (kasian anaknya ditinggal sendiri apalagi ibunya diceritakan juga sudah meninggal).

cerita berlanjut ke 20 tahun kemudian ketika si anak tersebut sudah dewasa dan ceritanya disitu enggak kalah pinternya dengan ayahnya yang master programmer itu. dia bahkan mengacaukan sistem launching game perusahaan game nya sendiri ENCOMM (encom ya bukan oncom). kemudian sahabat ayahnya si alan memberitahukan bahwa ia menerima pesan singkat dari ayahnya yang intinya menyuruh si sam untuk masuk ke kantor lama ayahnya sambil memberikan kunci kantor itu. nahh dari situlah petualangan si sam dimulai karena ternyata ruang kerja ayahnya adalah portal atau gerbang menuju dunia digital yang dibangun oleh ayahnya. sam yang terlanjur masuk ke dunia itu akhirnya mengetahui fakta bahwa selama ini ayahnya menghilang masuk ke dalam dunia game itu tanpa bisa keluar karena si CLU program bikinan ayahnya yang tiba tiba jadi jahat. sam berusaha untuk membebaskan ayahnya dari dunia itu dibantu quorra, satu satunya program baik yang masih tersisa.

nahh namanya juga cerita fiksi ya, waktu saya nonton perasaan nggak masuk akal banget deh, masak bisa manusia masuk ke dunia game dooohhh khayalan tingkat tinggiii. tapi keanehan itu terbayar dengan melihat efek efek yang fantastis dari film ini. beneran teknologi tingkat tinggi deh. coba dulu nonton di bioskop yang udah 3D pasti lebih kereeen. 

selain kecanggihan teknologi yang dipamerkan sebenernya film ini juga banyak sisi filosofisnya. misalnya pas si bapak bertarung sama CLU, dia bilang kalau ambisi clu untuk membuat dunia digitalnya menjadi sempurna dan lebih baik dari dunia nyata itu tidak ada gunanya, karena memang dunia buatan manusia tidak akan pernah sempurna, dunia kita, dunia nyata ini adalah dunia yang paling sempurna...tentu saja karena penciptanya adalah sang maha sempurna. si bapak menyadari bahwa ia dulu belum menyadari fakta itu, ia merasa dirinya bisa membuat sesuatu yang sempurna sehingga lahirlah CLU si jahat.

kemudian adegan yang paling saya suka adalah waktu si Quorra si cewek program itu nanya ke sam (si anak) : "seperti apa matahari itu?", karena di dunia digital enggak ada matahari, terus si sam bilang "tidak bisa digambarkan dengan kata kata, baru sekarang saya menyadari nya bahwa melihat matahari itu begitu indah, hangat, bercahaya". ouwww saya langsung terharu mendengar percakapan ini, bisa hidup sebagai manusia dan menikmati sinar matahari, apalagi kita yang tinggal di Indonesia dengan berkelimpahan cahaya matahari itu adalah sesuatu yang menakjubkan, anugerah yang sungguh besar dari Tuhan. kadang kita sering tidak menyadarinya, ahh kita memang terlalu sering tidak 'sadar' ya.

Komentar

Lia mengatakan…
keknya seru, cari ah
aku kemaren sm temenku udah beli bbrapa judul, yang pastinya dvd b*j*k*n karena lagi bokek akut. tapi belom sempet nonton malah ditonton (ketiduran).
eniwei... dukung STOP PIRACY!!! kecuali saat bokek kek kemaren
mbak_tiyak mengatakan…
wah aq mending donlot dari internet ato pinjem dvd ori yang di rental rental itu ya'
kalo beli bajakan udah ga pernah lagi ah..kualitas pilemnya jelek kok
Lyliana Thia mengatakan…
wah aku nggak terlalu suka sama film beginian... karena kesannya terlalu "out of this world" ehehe...
tapi filosofis nya bagus tuh... memang dunia digital gak bisa dibandingin dgn dunia nyata ciptaan Tuhan :-)
Lia mengatakan…
justru aku cari yg kek gitu dit, bagi2 rejeki buat pedagang kaki 5 (wakakaka, cara pikir yang aneh)
nek donlot langsung abis kuota dit, trus lemot.. bikin gak betah
Allisa Yustica Krones mengatakan…
Kalo aku penasaran, trus nasib si Quorra bagaimana???
mbak_tiyak mengatakan…
@tia : emang gak tertarik juga liat ceritanya..efeknya bagus tp

@lia : kalo kita bikin sesuatu trus digandain tanpa ijin sama orang kan kita sebel jg to..yaa sedikit usaha menghargai orang lain lahh..beli ato pinjem yang originalnya

@allisa : si quorra bisa keluar dari dunia digital ke dunia nyata bareng sama si sam..aneh kan...#garuk2
Honey mengatakan…
waw kayaknya bagus ya filmnya...

kata-kata bijaknya itu lo yang bikin keren...

tapi belum nonton
Nur Fariska U mengatakan…
uda pernah nonton, tapi cuma trailernya. Huaaaa :(

mau nonton dibioskop, tapi ga sempet (waktu tron masih dibioskop). Ga kebayang gimana kerennya film ini >.<
mbak_tiyak mengatakan…
@honey & @riska : filmnya efeknya kereeeeen

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

banggalah dengan budaya sendiri

abis baca postingan mbak ira di sini tentang tarian tradisional, tiba tiba aja kepikiran untuk membuat posting tentang kebudayaan daerah. saya sendiri lahir dan besar di semarang,jawa tengah meskipun orangtua saya dari jawa timur..jadi dari kecil saya tahunya kebudayaan jawa tengah deh. sebetulnya saya bukan berasal dari keluarga seni dan budaya. tidak ada satupun dari keluarga saya yang berkecimpung di dunia seni dan saya juga tidak secara langsung menggumuli terjun di dunia seni dan budaya daerah ini.

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..