Langsung ke konten utama

asmaul husna

Bismillahirrahmaanirrahiim
Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

waktu waktu malam begini, sendirian di tanah rantau, mencari sejumput rezeki untuk bertahan hidup, jauh dari suami dan keluarga, sering saya sebut sebagai WIBG (waktu Indonesia Bagian Galau). tidak dipungkiri saya merasa sendiri, kesepian, galau dan terpukul (halah lebay). dan waktu waktu seperti ini akan membuat saya merasa sedih jika mengingat kejadian kejadian yang menimpa saya dan keluarga akhir akhir ini. kepergian dua orang anggota keluarga kami berturut turut, bapak mertua di bulan Februari dan adik saya di bulan Maret.

tapi saya berusaha tetap semangat, karena dunia memang akan selalu berubah, dan mau tidak mau kita harus menghadapinya. saya ingat bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang, karena itulah akhir akhir ini saya berusaha menghafalkan Asmaul Husna. apa itu Asmaul Husna?

Asmaul Husna adalah nama nama Allah yang tersebut dalam Al Qur'an. Jumlahnya ada 99 buah. Allah berfirman : "Allah mempunyai asmaul husna, maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan". (QS Al A'raf 180).

saya berharap dengan menghafalkan Asmaul Husna bisa membuat hati menjadi lebih tenang. saya juga ingin lebih mengenal Allah, Tuhan yang telah menciptakan saya.

dan inilah hafalan Asmaul husna saya sampai sejauh ini : (hehe masih dikit sihh)
1. Ar Rahmaan (Yang Maha Pengasih)
2. Ar Rahiim (Yang Maha Penyayang)
3. Al Malik (Yang Maha Raja)
4. Al Qudduus (Yang Maha Suci)
5. As Salaam(Yang Maha Sejahtera)
6. Al Mu'min (Yang Maha Terpercaya)
7. Al Muhaimin (Yang Maha Memelihara)
8. Al Aziiz (Yang Maha Berkuasa)
9. Al Jabbaar (Yang Maha Kuat)
10. Al Mutakabbir (Yang Maha Berkehendak)
11. Al Khaaliq (Yang Maha Pencipta)
12. Al Baari' (Yang Maha Mengadakan)
13. Al Mushawwir (Yang Maha Pembentuk)
14. Al Ghaffaar (Yang Maha Pengampun)
15. Al Qahaar (Yang Maha Perkasa)
16. Al Wahhab (Yang Maha Pemberi)
17. Ar Razaq (Yang Maha Pemberi Rizki)
18. Al Fattah (Yang Maha Pemberi Rahmat)
19. Al 'Aliim (Yang Maha Mengetahui)
20. Al Qaabidh (Yang Maha Pengendali)
.....

baru 20 yang saya hafal...masih 79 lagi..semoga diberi kelancaran
aminnn

mari menghafallll..semangkaaa!!!!!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setahun kemarin

Diujung jalan itu Setahun kemarin, Kuteringat, Kumenunggumu Bidadari belahan jiwaku Mei 2015 Udah cuti hampir 2 minggu di 38w kehamilan, tapi jabang bayi tak kunjung menampakkan tanda-tanda mau brojol. Inilah saya, si ibu hamil yang penampakannya udah kayak dugong tiap hari jalan hampir sekilo, jongkok-jongkok di kamar mandi, ngepel kayak inem demi mendapatkan kontraksi dan bukaan tapi apa daya, hasilnya nol kosong. Tiap ke dokter kandungan selalu dirogoh dan katanya :  “belum masuk panggul bu bayinya, tulang panggul ibu sempit nih”.  Hehh whatttt, pinggul segini gedenya kok bisa tulang panggulnya sempit, hufttt sungguh tidak matchingggg. Time is ticking dan bumil yang belum berpengalaman ini sungguh panik karena sampe 41w, jabang bayi masih belum masuk panggul. Sementara udah ada kayak pipis-pipis rembes dan dicek kontraksi udah 10 menit sekali. Dan yang paling bikin ngga tahan adalah bolak balik dicek dalem karena bidan, dokter mau mastiin udah masuk pang

ini mungkin yang dinamakan jodoh

hihihiii tiba tiba aja kepikiran buat nulis tentang cerita kami, saya dan oki suami saya. bagaimana kami saling tau, kenal, bertemu dan akhirnya kawin menikah. ceritanya lucu lo (promosi) dan kalau dipikir pikir sekarang...kok bisa ya..aneh ya..padahal kan dulu begitu ya..bagaimana mungkin tuh..yahh kalau kata orang sih namanya juga jodoh heheuu..

Berita kriminal

  Siapa yang akhir-akhir ini pusing karena sering denger berita kriminal???? *angkattangan* Saya itu dari dulu paling nggak seneng sama berita kriminal, eh sama kali ya semua orang juga gitu. Tapi bener-bener loh saya anti dengerin dan nonton tayangan tentang kriminal, mau di televisi, radio, koran, media online, apapun lah. Biasanya langsung tak matikan TVnya atau ganti channel/baca berita yang lain. Kebalikannya, ibu saya malah hobi bener nonton berita, terutama berita yang heboh-heboh apalagi kalau bukan berita kriminal, kecelakaan, kebakaran dll. Hedeh