Rabu, 01 September 2010

mudik

5 hari sebelum pulang kampung

tentu saja pikiran sudah kemana-mana kerja jadi gak konsen*halah alesaaaan apalagi ini udah hari kemis jadi tinggal jumat aja besok. sabtu minggu kebetulan pas libur nggak ada piket jadi minggu depannya cuman tinggal senin selasa aja and that day is going to be smooth because of what...because of the mudik!! can't wait that day. udah 3 tahun nggak mudik bersama keluarga ke surabaya karena beberapa hal. ummm tahun 2007 itu terakhir kali nya mudik ke sby, tahun 2008 nggak bisa mudik karena persiapan berangkat haji. tahun 2009 sedih banget nggak bisa mudik dan bahkan nggak bisa pulang ke semarang pas hari lebaran karena piket di kantor. ditambah lagi mincu adikku yang juga lagi kambuh sakitnya...beuwww jadi cuma papa waktu itu yang mudik.

fainna ma'al usri yusro
inna ma'al usri yusro
dan sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan
sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan

ayat itu diulang dua kali pastilah karena Allah begitu baik memotivasi kita untuk terus bersabar dalam menghadapi segala ujian dan ketetapanNya. dan sabdaNya memang tidak pernah salah karena setelah kesulitan yang dihadapi keluarga kami hingga tidak mudik di tahun tahun kemaren akhirnya tahun ini kami bisa mudik. bahkan jika manusia bisa bersyukur atas semua cobaan yang diberikan Allah, maka Allah akan menambahkan nikmat yang berlipat-lipat. Alhamdulillah semua terasa dimudahkan dalam mudik tahun ini meskipun saya tidak cuti (karena males ngurus cuti di masa lebaran...karena apa...karena semua orang juga ngajuin cuti jadi daripada rebutan mending nggak usah cuti aja deh..ambil cuti di hari biasa aja nanti) tapi perasaan hari libur lebaran saya banyak banget dari tanggal 8 - 14 hehe banyak gak sihh*apa dikit yakkk. mungkin karna bisa pulang dan berkumpul dgn keluarga adalah suatu hal yang langka buat saya jadi setiap liburan itu adalah sesuatu yang sangat dinanti2kan. belum lagi saya dapet tiket yang lumayan murah pp lampung-smrg nggak mengalami kelonjakakan harga yang dahsyat mungkin karena udah booking dari jauh hari ya..trus selain mudik nanti akan banyak juga kegiatan yang akan saya lakukan buat persiapan-persiapan hari H yang sudah mendekat*aarrrrggghhh panik.

Alhamdulillah...sudah terbayang gimana hecticnya suasana persiapan menjelang mudik..ibu yang repot ngurus ini itu, papa ngurus kendaraan dan saya bersama mincu yang dengan cuek tetep nonton tivi dan gak bantuin mereka sampe akhirnya mereka ngomel2 hehe*anak2 yang bandel. mudik dengan segala rasa dan aromanya telah membuat saya rinduuuu setengah mati. semoga sampai waktu saya untuk mudik tahun ini Ya Allah. berkahilah perjalanan kami. berilah penjagaan dan perlindungan dalam perjalanan kami nanti. amin amin ya robbal alamin

Tidak ada komentar: