Sabtu, 30 Juli 2011

dari teman untuk teman


ada pe er dari Mrs. Nuki untuk menuliskan 10 hal tentang diri sendiri, so...if you wanna know more about me,check this out (edeeeehhh bisa englesh nya cuma segini doank..malu deh sama si nuki xixixixi)
1. i love me, myself and i
sejak kecil saya sudah jatuh cinta dengan diri sendiri :D, bukaan bukan narsis dalam arti suka ngaca atau poto poto diri sendiri setiap waktu, tapi saya bersyukur dan berusaha menghargai diri saya apa adanya. kata ibu, saya dari kecil bawel sekali suka tanya ini itu, ibu guru di sekolah juga sering komplain dengan pertanyaan pertanyaan saya waktu kecil. bayangin waktu TK saya sudah menanyakan pada ibu & ibu guru saya dimana Tuhan itu, kenapa saya harus menyembah Dia. saya bingung aja kalau mereka bilang Tuhan ada diatas, diatas mana?diatas langit?sama siapa?sendirian?kasian donk dia sendirian diatas sana...


 hmmm mungkin karena kebanyakan pertanyaan itulah sejak kecil saya suka merenung. dari perenungan itulah saya mendapat pencerahan tentang konsep Tuhan dalam diri saya, bahwa Dia lebih menakjubkan dari apa yang mereka bilang ke saya, bahwa sejak itulah saya Jatuh cinta pada Tuhan dan semua ciptaanNya. dan saya, adalah ciptaanNya yang sempurna, saya diciptakan hanya satu kali, hanya ada satu aditya wulandari di dunia ini, dengan segala ciri dan keunikan yang hanya saya miliki. saya tentu saja punya banyak kekurangan yang berusaha saya perbaiki. tapi saya ingin selama saya hidup, bisa mensyukuri dan menghargai diri saya sendiri apa adanya. bagaimana mungkin orang akan menghargai diri kita kalau kita saja tidak menghargai diri kita sendiri.. :)

2. stubborn
saya anak pertama di keluarga saya, lahir tanggal 1 dan zodiak saya aries. jangan salahkan saya kalau saya keras kepala dan tidak bisa diatur. named it, bapak ibu saya saja paling tidak bisa mengatur saya untuk melakukan ini itu, saya sangat sangat tidak bisa diatur. apa yang menurut saya baik akan saya lakukan, jadi jangan beritahu saya apa yang harus saya lakukan tapi tolong ubah cara saya berfikir kenapa saya harus melakukan ini itu heee...kadang saya harus menerima akibat buruk dari tingkah saya yang keras kepala ini. tapi namanya juga watak susah ya untuk diubah meski sekarang saya merasa sih sudah tidak sekeraskepala dulu dan berusaha menerima pendapat orang. tapiiii emmm rasanya sihh saya masih keras kepala deh :D

3. my mommy's daughter
saya anak yang sangattt dekat dengan ibu saya, well, saya dekat sih sama bapak tapi tidak sedekat dengan ibu saya. meski saat ini kami tinggal berjauhan tapi ibu saya dalam sehari bisa menelpon saya lebih dari 2 kali, semua hal, bisa saya ceritakan pada ibu saya. dulu sampai pernah saya berfikir saya tidak butuh orang lain kecuali ibu saya. perlahan saya sadar bahwa saya tidak bisa berfikir seperti itu, mungkin saja ibu saya tidak bisa selamanya menemani saya, suatu saat mungkin dia akan pergi duluan atau saya yang akan pergi duluan, who knows?? tapi yang pasti... i love my mom so damn muchh


4. weird & moody
saya aneh dan moody sekali. keanehan ini sudah terjadi sejak saya dalam kandungan ibu saya. kata ibu dan tante2 saya, waktu hamil ibu saya aneh sekali suka ngidam macam2, suka marah2, suka muntah kalau bau nasi dsb dsb. waktu kecil saya juga sudah aneh, pernah mau bakar rumah dengan menuang minyak tanah ke sekeliling rumah, pernah habis dikeramasin rambutnya malah menuang pasir ke rambut, pokoknya kebiasaan saya selalu membuat jengkel orang karena saking anehnya. di sekolah juga iya anehhh kalau dikasih soal gampang biasanya nilai saya jelek tapi kalau soalnya sulit malah nilainya bagus, haha anehh banget.
selain aneh saya juga moody banget, untung aja saya punya keluarga dan suami yang memahami sifat saya ini. jadi kalau saya marah2 mereka biasanya diem aja, soalnya mereka tahu 5 menit kemudian saya udah ketawa2 lagi dan engga bisa marah lama2 juga hehe. saya juga bisa tau tau menangis sendiri terus menit berikutnya udah ketawa ngakak2. jangankan orang orang di sekitar saya, saya sendiri aja kadang tidak memahami diri saya sendiri hihihiii :D

5. funny and love to laugh
pernah saya iseng tanya ke temen temen saya, bagaimana pendapat mereka tentang saya, dan mereka hanya boleh mendeskripsikan dalam 1 kata, apa yang akan mereka katakan? well, sebagian besar menjawab lucu, konyol, ketawaaja. hihihiiii saya emang orang yang gampangan, maksud saya semua masalah suka saya anggep gampang, jadi nya saya ketawa aja terus. saya juga paling hobi bikin orang di sekitar saya ketawa. jeleknya, saya jadi engga pernah serius, orang di kantor, si bos bos itu sering ketawa kalau ngobrol sama saya, padahal saya engga ngomong sesuatu yang lucu, katanya liat wajah saya aja udah lucu, adoooohhh padahal kan saya juga bisa serius lhoooohhh.




6. green
i love green since i was born. soalnya ibu saya suka warna hijau, kapan kapan saya bikin review tentang rumah saya di semarang deh, semua aja warnanya hijaaaau, mulai dari tembok, genteng, pager, sofa, gorden, barang2nya, segala gayung, ember, kitchen set...ijooo galoooo (kata wong plembang). ya jadi gimana saya gak jadi suka sama warna ijo cobaa cobaaa tolong yaa dibantu prok prok prokkk.
7. lazy to the max
saya pemalas, yes i do. mau gimana lagi, itu juga udah sifat bawaan kayaknyaaa. soalnya ini adalah julukan yang diberikan pada saya waktu saya kecil. bayangin aja, waktu SD saya sering banget disetrap (dihukum) gara2 engga bikin pe er. temen2 sama sesama murid yang sering disetrap adalah laki2 dan saya lah satu2nya perempuan pemalas di kelas itu :D. dan jujur saja, sejak SD itulah saya mengerti tentang artinya gender, karena dengan sadisnya guru saya akan mengatakan begini : "cah wedhok kok kesed" (anak perempuan kok malas). dan hebatnya saya engga tersinggung tuh dengan julukan pemalasnya itu, saya justru tersinggungnya dengan ucapan "perempuan" nya itu, emang kenapa kalau saya perempuan, saya engga boleh males?kenapa kalau cowok boleh males?? anehhh!, eh ya tapiii lambat laun saya mulai menyadari lahh kalau sifat males saya ini engga baik untuk kesehatan, eh maksudnya untuk hidup saya. dan sekali lagi, untung saya punya ibu yang tanpa lelah mendidik saya agar menjadi perempuan beneran yang engga males males amat lahh, rumah saya juga engga berantakan2 amat, saya masih bisa lah beberes dan mengerjakan hal hal yang emang harus dilakukan agar hidup saya juga tidak menjadi berantakan nantinya...aaaaamiiiinnnn.
8. don't like Capital
iya, saya tidak suka huruf besar alias huruf capital. saya benciiii banget waktu sekolah kalau harus menulis dengan huruf besar di awal kalimat. dalam arti lain, sebenarnya saya tidak suka jadi pusat perhatian, di kelas saya akan normally memilih duduk di belakang daripada di depan. bukan berarti saya tidak pede, saya sering kok tampil di depan kelas/forum. tapi saya tidak suka jadi perhatian, saya lebih memilih untuk menjadi orang yang biasa biasa saja tapi bertindak luar biasa bagi orang lain, amiiiiinnnn.

9. fans of Gede Prama
saya suka membaca buku sejak kecil, itu sebabnya mata saya minusnya lumayaaan. dan minus itu saya dapat sejak SD, sejak saya mulai membaca semua buku di perpustakaan kantor ibu saya. fyi ibu saya bekerja di departemen pendidikan yang mana perpusnya luaaas banget dan bukunya lumayan banyak. ibu sering meminjamkan buku di perpusnya untuk saya, mulai hans&cristian andersen, smurf, cerita cerita tin tin, lucky luke, sampai buku sastra macam pranacitra, layar terkembang dll. saat mulai sekolah, ya saya mulau pinjem di perpus sekolah donk, secara grateeesssss. ibu juga suka membelikan saya majalah bobo, mentari dsb, kadang saya juga minjem komik dari persewaan. yang lucu, waktu smp, saya sering pergi ke gramed dan baca buku sampe selesei disana. kebiasaan ini bertahan sampe sekarang hihihiii dasar engga mau rugiii. buku itu bagi saya ajaib karena dengan membacanya bisa membuat mood saya menjadi oke lagi dikala saya lagi bete :D


nahh sekian lamanya saya baca buku, saya jadi punya penulis favorit dan beliau adalah gede prama. buku bukunya semuanya tentang pengembangan diri dan setiap ke toko buku saya pasti nyari buku nya beliau. banyak sih buku yang menurut orang bagus, tapi bagi saya buku yang menurut orang bagus belum tentu enak dibaca nya. dan buku bukunya pak gede prama kalo buat saya enak dibaca karena ditulis dengan bahasa yang sederhana tapi nyantol di otak dan di hati. saya banyak menemukan pencerahan dari tulisan tulisan beliau, semoga Allah melimpahkan berkah kepada beliau amiiiinnnn.

10. act stupidity
saya sering bertindak bodoh konyol. contohnya teriak teriak di rel kereta waktu ada kereta lewat..hihihi. dulu waktu smp, saya dan sahabat saya neli suka nongkrong di warung bubur kacang ijjo di pinggir jalan raya, sambil gerak gerakin kepala mengikuti gerakan mobil yang lewat, haha anehh pisan lahh pokoknya mah. yang paling konyol sih pernah waktu kuliah saya harus dorong motor gara2 lupa isi bensin, dan dorong motornya itu di tanjakan gomberl yang notabene kemiringannya 45 derajat. ughhh masih keinget banget tuh bloonnya. saya kadang juga engga ngerti kenapa saya suka ngelakuin hal hal aneh macam itu, emmm mungkin bawaan orokk

 coba coba ini lagi ngapain cobaaaaa pemirsaaaaahhhh


nahhh udah lunas yaaa utang saya menulis sepuluh hal tentang saya, dan siapa aja yang membaca tulisan ini, boleh menulis 10 hal tentang diri sendiri juga, maksudnya award ini diteruskan ke siapa aja yang sempat baca ini hihihiiiiiii rasakaaaaaannnnn... :D





4 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

ANEH...bener-bener aneeehhh...semuanya..hihihi...tapi lucuuuuu...untung aja masih ada yang mau denganmu, Dit..wkwkwkw *piss Dit

Bagian yang paling aneh tuh yang gak suka sama huruf kapital itu..EMANG KENAPA TO DIT????? HURUF KAPITAL KAN PENTING DALAM KALIMAT??!!! wkwkwkwk

aditya mengatakan...

hihihihiii yang mau sama aku itu juga aneh kali lis jadi kan klop gitu lho

huruf kapital itu yang anehhh kenapa harus ada huruf kapitallll

Mrs. Nuki mengatakan...

Jadiiii...yang mau sama Mba Adit nih siapa? hohoho, piss ah kata Mba Allisa juga;-
Mba matanya minus brp? liat dr kacamatanya kyknya lbh dr 5 ya?#tebak2 berhadiah;-)

Iya, baru tau ada orang ngga suka sm hurup kapital. Aku suka pic yang pertama yg Mba Adit bengong, hehe

aditya mengatakan...

yang mau sama aku ya orang yang khilaf donk xixixi
iya minusku banyak mau banget di lasik nunggu recehannya kumpul dulu heee